Masuk Bursa Calon Gubenur, H. Mukhtarudin: Saya Mau Fokus Dulu di DPR RI

Drs.H.Mukhtarudin, saat diwawancarai sejumlah awak media di Pantai Kubu.

PANGKALAN BUN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) hanya tinggal beberapa bulan lagi. Seiring waktu, tiba-tiba disejumlah media di Kalteng muncul nama Drs. H. Mukhtarudin, masuk pada bursa Pilgub Kalteng.

Mencuatnya nama Mukhtarudin di Bursa Pilgub Kalteng memang beralasan, karena putra kelahiran Pangkalan Bun, yang meniti karir sejak jadi PNS hingga berhasil menjadi Anggota DPR RI dari Parai Golkar di Dapil Kalteng 2 kali dan ketiga kalinya hasil Pemilu 2024, karena Mukhtarudin, merupakan sosok Anggota DPR RI dari Dapil Kalteng yang cukup ‘cerdas’, karena dengan berbagai talentanya mampu menggali apa yang diharapkan oleh masyarakat Kalteng, khususnya kaum milenial.

BACA JUGA:   KPU Kobar Lantik 30 Anggota PPK, Chaidir: Kalau Terbukti Ada yang Terlibat Politik Praktis Akan Ditindak Tegas

Maka dengan berbagai programnya yang inovatif dan progresif, Mukhtarudin bisa menggulirkan berbagai harapan masyarakat Kalteng, melalui para pelaku UMK, Kaum Milenial, yang telah diberi berkal dengan berbagai ketramiplan, pada bidangnya masing-masing.

Jadi wajar, dikatakan nama Muhtarudin disebut masuk di Bursa Pilgub Kalteng 2024. Karena melihat suara di Pemilu 2019 suara Mukhtarudin naik 48.098 suara yang sebelumnya 44.094 suara. Bahkan di Pemilu 2024, suara Mukhtarudin drastis naik jumlahnya hingga 92.192 suara.

Namun, saat menggelar Launching MTR (Muhtarudin) Productions di Pantai Kubu Desa Kubu  Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Sabtu 13 April 2024, saat ditanya sejumlah awak media terkait dirinya masuk Bursa Pilgub, dengan santai Mukharudin benar namanya ada pada bursa Pilgub.

BACA JUGA:   Ternyata Sampai Batas Waktu Penetapan KPU, Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Kobar Nihil

“Saya juga sebagai kader Partai Golkar selalu siap apa yang akan diperintahkan oleh Partai. Karena  saya ini ibaratnya dalam kesebelasan pemain bola, sebagai cadangan, kalau pemain inti berhalangan tentu seiring perintah partai kita siap untuk maju menjadi calon gubernur,” kata Mukhtarudin, sambil senyum dengan awak media.

Seraya menambahkan, bahwa dirinya saat ini mau fokus dulu di DPR RI, karena masih banyak tugas demi masyarakat Kalteng yang belum diselesaikan.

“Pada intinya, saya siap mendukung Bapak H. Abdul Razak untuk maju menjadi Calon Gubernur Kalteng,“ pungkas Mukhtarudin. (Man)