Baru Menjabat Lima Bulan, Kasat Reskrim Polres Kotim Bergeser Disusul Sejumlah Perwira

JIMMY/BERITA SAMPIT - Sertijab Pejabat Utama Polres Kotim pada November 2023 lalu.

SAMPIT – Baru menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Timur AKP Besrom Purba pada November 2023 lalu, mantan perwira dari Mabes Polri itu kini bergeser menjabat salah satu posisi di Polda Kalteng.

Adapun sejumlah jabatan yang juga dirotasi adalah Wakapolres yang dijabat oleh Kompol Yosep T Tortet, Kapolsek Jaya Karya Kompol Supriyono dan Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Aria Tanjung.

Diisi oleh pejabat baru yaitu Kompol Tri Wibowo sebagai Waka Polres Kotim, AKP Iyudi Hartanto, Kapolsek Jaya Karya Iptu Subronto dan Kapolsek Cempaga Hulu akan diisi oleh Ipda Adel MG Hudoyo.

BACA JUGA:   Kadisdik Kotim Minta Sekolah Segera Daftarkan IKM Sebelum Batas Akhir 

Menurut Kapolres Kotim AKBP Sarpani bahwa mutasi jabatan pada internal Polri lumrah terjadi karena sebagai penyegaran bagi institusi.

“Mutasi adalah hal yang wajar untuk penyegaran, dan sebagai promosi jabatan itu sudah sesuai pertimbangan pimpinan, siapapun yang menjabat itu telah dipersiapkan untuk mengisi jabatan sesuai dengan PR yang ada,” sebutnya, Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:   Harga Hewan Kurban di Sampit Alami Kenaikan, Pedagang Sebut Pengaruh Biaya Pengiriman yang Mahal

Dirinya meyakini bahwa pejabat baru yang mengisi sejumlah jabatan strategis itu akan menyelesaikan sejumlah PR Polres Kotim seperti sejumlah kasus yang belum terungkap.

Rencananya serah terima jabatan dan pisah sambut akan dijadwalkan pada Kamis 24 April 2024 pukul 7.00 WIB, sementara itu pada posisi Kapolsek Jaya Karya telah memasuki masa pensiun sehingga jabatannya diisi oleh mantan Kanit Regident, Iptu Subronto.

(Jimmy)