Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Rp15 Juta Per KK untuk Korban Kebakaran Flamboyan

IST/BERITASAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng saat menyerahkan secara simbolis bantuan uang sebesar Rp690 juta ke korban kebakaran.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Pemkot Palangka Raya telah melakukan peninjauan terhadap korban kebakaran Flamboyan di posko pengungsian di Masjid Al Muttaqin Jalan Flamboyan Baru kota setempat.

Lurah Langkai Kecamatan Pahandut Sri Wanti mengatakan, selain melakukan peninjauan, Pemprov Kalteng juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan menyerahkan uang secara simbolis senilai Rp690 juta kepada korban kebakaran.

“Sudah ada, Pemprov tadi melalui pak wakil gubernur langsung yang meninjau lokasi dan memberikan bantuan berupa lima paket sembako untuk per KK dan juga uang Rp 15 juta per masing-masing KK,” kata Sri Wanti, Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:   Peran Pemerintah dalam Mendorong Peningkatan Kompetensi melalui Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi Kualifikasi Ahli Tahun 2024

Sri Wanti ucapan terimakasih kepada gubernur Kalteng atas perhatian kepada warganya yang terkena musibah kebakaran.

“Saya juga berterimakasih kepada Gubernur dalam hal ini luar biasa perhatian kepada warga saya yang terkena musibah ini,” ungkapnya.

Sementara terkait relokasi korban kebakaran di rumah susun, Sri Wanti mengatakan telah menyampaikan informasi tersebut ke korban kebakaran, namun banyak memilih untuk bertahan.

“Alasannya mereka sudah enak di sini, dan juga anak-anak mereka rata-rata sekolah di sekitar sini. Kalau mereka pindah yang jauh mereka akan kesulitan menyesuaikan dengan tempat yang baru,” tandasnya.

BACA JUGA:   Sekda Nuryakin: Desa Memiliki Potesi Sumber Daya yang Beragam untuk Membangun

Diketahui, kebakaran pemukiman di Flamboyan Bawah terjadi di Gang Bersama RT 05 dan RT 06 RW 08 Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut pada Senin 20 Mei 2024 lalu.

Kebakaran hebat tersebut menghanguskan sedikitnya 44 rumah warga dan 46 KK mengungsi di posko pengungsian di Masjid Al Muttaqin Jalan Flamboyan Baru Palangka Raya.

(Syauqi)