Pemkab Katingan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidik

BITRO/BERITASAMPIT - Sekda Katingan Pransang saat memberikan sambutan di kegiatan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan bagi tenaga pendidik tahun 2024, di Aula Kesbangpol Katingan, Selasa 28 Mei 2024.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melakukan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan bagi tenaga pendidik tahun 2024, yang digelar di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Katingan. Selasa 28 Mei 2024.

Peserta kegiatan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan bagi tenaga pendidik tahun 2024 ini diikuti oleh tenaga pendidik yang meliputi guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) yang ada di Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan yang berjumlah 40 orang.

Dalam sambutannya Pj Bupati Katingan Saiful, melalui Sekda Katingan Pransang, menyampaikan bahwa membangun nilai-nilai wawasan kebangsaan di kalangan siswa-siswi oleh para pendidik saat ini, dihadapkan pada situasi yang penuh tantangan salah satunya adalah tantangan teknologi masa kini.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Rakor Antisipasi Hadapi Bencana Daerah

“Dalam perkembangan teknologi saat ini, selain diyakini sebagai sesuatu yang akan mempermudah kehidupan saat ini, namun di sisi lain juga membuka celah untuk memberi kemudahan masuknya paham-paham yang berseberangan dengan nilai-nilai pancasila di tengah-tengah para pendidik,” ungkapnya.

Selain itu kata Pransang tidak dapat membendung derasnya kemajuan teknologi. Oleh karenanya, harus melakukan upaya-upaya untuk memberi pembekalan terus menerus kepada para siswa, sehingga terbentuk sikap pribadi siswa dengan karakter kebangsaan yang kuat.

BACA JUGA:   Tim Sar Masih Lakukan Pencarian Korban yang Hilang di Sungai Katingan

“Oleh karena itu,kita harus melakukan upaya-upaya untuk memberi pembekalan terus menerus kepada para siswa, sehingga terbentuk sikap pribadi siswa dengan karakter kebangsaan yang kuat,”katanya.

Sementara itu dia juga mengungkapkan kegiatan ini untuk mengarahkan kembali jalur pemikiran dan kebiasaan anak didik yang menjadi generasi muda bangsa kembali ke nilai-nilai luhur dan moral bangsa serta memberikan edukasi kepada para pendidik.

“Kami berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan bagi tenaga pendidik agar memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada anak-anak kita untuk generasi muda agar tidak terbawa arus globalisasi pada masa kini,”pungkasnya.

(Bitro)