Pj Bupati Barsel Sampaikan Ranperda RPJPD Tahun 2025-2045

Pj Bupati Barsel Sampaikan Ranperda RPJPD Tahun 2025-2045 BUNTOK - Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Deddy Minarwan menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, pada Rapat Paripurna ke IV masa persidangan II DPRD Barsel tahun 2024, Senin 3 Juni 2024. “Dalam rangka mendukung visi Indonesia Emas 2045, yaitu menuju masyarakat yang berdaulat, maju dan sejahtera, maka rumusan visi pembangunan daerah pada rancangan akhir RPJPD Barsel tahun 2025-2045 adalah Barsel yang maju, bermartabat, adil, sejahtera, makmur dan berkelanjutan," katanya. Menurutnya, penyusunan rancangan perda RPJPD masih belum dapat dikatakan sempurna apabila hanya terbatas di pihak eksekutif saja. “Oleh karena itu, kami mengharap kiranya materi yang kami sampaikan pada rapat paripurna ini dapat kita kaji, sehingga pada gilirannya, mendapat persetujuan bersama antara DPRD Barsel dan Bupati Barsel, sesuai dengan mekanisme yang berlaku sehingga pada waktunya dapat ditetapkan dan diundangkan menjadi Peraturan Daerah," jelasnya. “Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas penyampaian rekomendasi terhadap laporan pertanggung jawaban Kepala Daerah Barsel akhir tahun anggaran 2023. Semoga saran, masukan dan rekomendasi yang diberikan semata-mata demi perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya. Rapat paripurna ke-IV masa persidangan II tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Barsel Nyimas Artika. (Deddy) DEDDY/BERITA SAMPIT : Pj. Bupati Barsel Dr. H Deddy Minarwan, M.Si., saat menyerahkan Ranperda tentang RPJPD Barsel tahun 2025-2045.

BUNTOK – Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Deddy Minarwan menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, pada Rapat Paripurna ke IV masa persidangan II DPRD Barsel tahun 2024, Senin 3 Juni 2024.

“Dalam rangka mendukung visi Indonesia Emas 2045, yaitu menuju masyarakat yang berdaulat, maju dan sejahtera, maka rumusan visi pembangunan daerah pada rancangan akhir RPJPD Barsel tahun 2025-2045 adalah Barsel yang maju, bermartabat, adil, sejahtera, makmur dan berkelanjutan,” katanya.

BACA JUGA:   Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Anak yang Tenggelam di DAS Barito

Menurutnya, penyusunan rancangan perda RPJPD masih belum dapat dikatakan sempurna apabila hanya terbatas di pihak eksekutif saja.

“Oleh karena itu, kami mengharap kiranya materi yang kami sampaikan pada rapat paripurna ini dapat kita kaji, sehingga pada gilirannya, mendapat persetujuan bersama antara DPRD Barsel dan Bupati Barsel, sesuai dengan mekanisme yang berlaku sehingga pada waktunya dapat ditetapkan dan diundangkan menjadi Peraturan Daerah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Barsel Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas penyampaian rekomendasi terhadap laporan pertanggung jawaban Kepala Daerah Barsel akhir tahun anggaran 2023. Semoga saran, masukan dan rekomendasi yang diberikan semata-mata demi perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Rapat paripurna ke-IV masa persidangan II tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Barsel Nyimas Artika.

(deddy)