Pj Bupati Sampaikan Pidato Pengantar di Hadapan Anggota DPRD Katingan

BITRO/BERITASAMPIT - Saat penyerahan tentang rancangan peraturan daerah tentang penetapan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Katingan tahun 2024-2045.

KASONGAN– Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful dalam sidang paripurna menyampaikan pidato tentang Rancangan Peraturan Daerah tentang Penetapan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Katingan tahun 2024-2045.

Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto dimpingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II saat kegiatan sidang paripurna ke 1 masa persidangan ke-III tahun sidang 2024 di ruangan rapat DPRD Kabupaten Katingan, Senin 10 Juni 2024.

“RPJP ini merupakan rencana pembangunan 20 tahun kedepan sebagai pedoman semua calon bupati maupun bupati definitif menyusun visi dan misi membangun Katingan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Aktivitas Belajar Mengajar Lumpuh Akibat Banjir

Selain itu kata Saiful, RPJP 2024–2045 ini juga disesuaikan dengan visi dan misi Bupati nantinya, serta harus selaras dengan pihak Provinsi Kalteng dan Nasional.

“Satu gerbang dan bergerak bersama untuk Indonesia Emas,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa yakin dan percaya, selama semua bisa semangat satu kesatuan dan kebersamaan maka kemajuan Katingan bisa dicapai.

BACA JUGA:   Dewan Sebut PJU di Median Jalan Tjilik Riwut Masih Kurang

“Tentunya kita samakan dengan kabupaten lain yang lebih maju dan kita berusaha sejajar dengan kabupaten maju lainnya,”jelasnya

Dia juga mengungkapkan saat ini Kabupaten Katingan melimpah berbagai Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah kabupaten Katingan dan lainnya.

“Jika bisa memanfaatkanya demi kemajuan Katingan dengan peningkatan SDM tetap menjadi perioritas pembangunan di Katingan,” pungkasnya.

(Bitro)