Pemkab Sukamara Tanam 1.105 Pokok Bibit Pohon

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat menanam pohon di Taman Sukma Indah.

SUKAMARA – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara telah melakukan beberapa kegiatan sejak awal Juni 2024.

Kepala DLH Sukamara, M Fakhmy Rizali mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penanaman pohon sebanyak 1.105 pokok bibit tanaman pohon dengan 10 jenis tanaman buah dan tanaman peneduh.

M Fakhmy Rizali juga mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan penanaman pohon peneduh disepanjang jalan dari Kota Sukamara menuju Kecamatan Pantai Lunci hingga sampai Kecamatan Jalai.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Minta Dinas Terkait Buat Aturan untuk Lindungi Tanaman dan Pohon

“Kami menanam pohon peneduh dan pohon yang bernilai ekonomi sekaligus seperti kalpataru dan trembesi serta blangiran,” ucap M Fakhmy Rizali.

Selain itu DLH Sukamara juga melakukan pemeliharaan taman-taman yang ada di seluruh Kota Sukamara sebagai upaya untuk mewujudkan visi Sukamara Dalam Taman.

“Untuk di taman-taman kita lakukan pemeliharaan dan penambahan tanaman bunga serta pohon yang rindang, agar lebih memperindah tanah-tanah yang ada di dalam Kota Sukamara,” terang M Fakhmy Rizali.

BACA JUGA:   Sekda Sukamara Minta Maksimalkan Promosi dan Inovasi Produk Unggulan Daerah

Sementara itu, Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang digelar di Taman Sukma Indah mengungkapkan bahwa gerakan penghijauan dilakukan dengan beberapa tahapan.

“Hari ini kita sudah melakukan penanaman pohon kalpataru dengan tanaman hutan lokal dan itu ditanam sepanjang jalan menuju Kecamatan Pantai Lunci agar menciptakan suasana nyaman dan sejuk di Kabupaten Sukamara,” tukas Kaspinor. (enn)