Dinas PUPR Kobar Berikan Pemahaman tentang Aplikasi Simpan

IST/BERITA SAMPIT - Kadis PUPR Kab Kobar M.Hasyim Mualim.

PANGKALAN BUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat, menggelar sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengalaman (Simpan) kepada badan usaha jasa konstruksi, di aula Kiyai Gede, Kantor Bupati Kobar .

Kepala Dinas PUPR Kobar, M Hasyim Muallim mengatakan, pihaknya menghadirkan narasumber dari Lembaga Pengembangan Jasa Konsultasi (LPJK) Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan maksud dengan tujuan untuk mengetahui dan memahami penggunaan aplikasi Simpan, sebagai salah satu referensi data dalam menghimpun data pengalaman dari seluruh badan usaha dan tenaga kerja konstruksi,” ungkap Hasyim.

BACA JUGA:  Sekda: Saat Ini Pemkab Kobar Memberikan Perizinan Menggunakan Pendekatan Trust But Verify

Selanjutnya, Dinas PUPR Kobar, sebagai instansi pembina di wilayah Kotawaringin Barat, akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua masyarakat, khususnya jasa konstruksi agar ke depan bisa bersama-sama bisa meningkatkan kualitas infrastruktur yang kuat handal dan aman. Setelah dilaksanakannya sosialisasi ini, Hasyim mengharapkan, semua peserta memahami penggunaan aplikasi Simpan untuk meningkatkan kemampuan.

BACA JUGA:  Mencalonkan Diri sebagai Bupati Kobar di Pilkada 2024, H. Eko Soemarno,SH Resmi Melamar ke Partai Demokrat

Untuk diketahui, aplikasi Simpan ini, diluncurkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sebagai salah satu bagian inovasi digital dalam proses pengadaan barang dan jasa. SIMPAN merupakan aplikasi yang memuat data atau dokumen serta informasi pengalaman penyedia jasa khususnya Badan Usaha dan tenaga ahli di bidang Jasa Konstruksi. (man)