Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Lamandau Pimpin Tes Urine Massal di PT SMG

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono saat memimpin langsung tes urine massal di PT SMG.

NANGA BULIK – PT Sumber Mahardika Graha (SMG) melakukan tes urine massal untuk seluruh karyawannya dari semua tingkatan, mulai dari level terbawah hingga puncak pimpinan, dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, didampingi Kasat Resnarkoba Polres Lamandau AKP Fery Endro Priyawanto, dan beberapa personil Satresnarkoba.

Sebelum pelaksanaan tes, Kapolres Lamandau menekankan kepada karyawan PT SMG pentingnya kepedulian masyarakat terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:  Kapolres dan Ormas di Lamandau Mediasi Terkait Unggahan Medsos Resahkan Masyarakat

Bronto menjelaskan bahwa jenis narkotika terbagi menjadi tiga golongan, yakni untuk penelitian ilmu pengetahuan, kesehatan, dan yang tidak boleh dikonsumsi secara bebas.

Ia juga mengingatkan bahwa penyalahgunaan narkoba tidak hanya merusak kesehatan dan kinerja individu tetapi juga merupakan tindakan pidana yang dapat dikenakan sanksi hukum.

“Melalui tes urine ini, kami berharap dapat mendeteksi dini dan mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan karyawan PT SMG. Ini adalah langkah nyata untuk memastikan seluruh karyawan bebas dari tindakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya. Sabtu, 29 Juni 2024.

BACA JUGA:  Petugas Damkar Lamandau Evakuasi King Cobra dari Kolong Rumah

Kapolres Lamandau berharap langkah proaktif ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam upaya bersama melawan narkotika, serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif.

(andre)