Wakil Menteri Agama Buka Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Basuki.

PULANG PISAU – Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Basuki membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII, di Stadion HM Sanusi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kelurahan Pulang Pisau, Sabtu 29 Juni 2024, malam.

“Di Kalteng, Pesparawi sudah digelar yang ke XVII kali, sementara tingkat nasional baru XIII kali. Artinya ini menunjukkan bagaimana animo dan semangat masyarakat Kalteng dalam mencintai agamanya dan daerahnya begitu besar, sehingga Pesparawi di Kalteng mengalahkan penyelenggaraan Pesparawi tingkat nasional,” ucapnya.

BACA JUGA:  Peningkatan Kesehatan Ibu, Anak, KB dan Kesehatan Reproduksi Termasuk Prioritas Nasional

Rahmat Basuki mengatakan, Pesparawi merupakan wujud kebersamaan dalam memuliakan Tuhan melalui musik dan paduan suara yang tidak hanya memperindah telinga tetapi juga mampu menembus ruang hati.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada ketua dan pengurus LPPD Kabupaten Pulang Pisau, serta panitia penyelenggara Pesparawi ke XVII tingkat provinsi Kalteng yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik, dengan harapan sukses hingga selesainya acara.

BACA JUGA:  Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi di Pascasarjana UPR Terus Berjalan, 20 Saksi Telah Diperiksa

Dalam acara pembukaan juga hadir Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama RI Johnni Tilaar, anggota DPR RI asal Kalteng H. Agustiar Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Forkopimda, serta OPD Provinsi dan Kabupaten Pulpis.

Perlu diketahui, Kabupaten Pulang Pisau menjadi tuan rumah Perayaan Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan berlangsung dari tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2024 mendatang.

(ds)