Dewan Nilai Pembangunan yang Merata Merupakan Kewajiban Pemerintah

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Purman Jaya.

PALANGKA RAYA – Dalam meningkatkan pembangunan yang merata, pemerintah daerah harus meningkatkan komunikasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan pembangunan bisa merata hingga ke pelosok desa.

Pembangunan yang merata dapat menimbulkan lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat, dan hal tersebut bisa menciptakan masyarakat yang sejahtera serta angka kemiskinan dapat berkurang.

Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Purman Jaya, mengatakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus bekerja sama untuk memastikan bahwa setiap wilayah mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengakses anggaran pembangunan dan mendapatkan pelayanan publik yang memadai.

BACA JUGA:  Legislator Soroti Serapan APBD SOPD Katingan

“Pemerintah daerah harus meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan pemerintah pusat dalam memastikan pembangunan merata ke seluruh wilayah daerah,” ujarnya, Kamis 4 Juli 2024.

Purman mengajak semua pihak untuk mendukung program pembangunan yang merata hingga ke pelosok desa sebagai upaya untuk mewujudkan Kalteng yang maju, sejahtera, dan berkeadilan.

“Kehadiran pembangunan yang merata harus benar-benar diwujudkan,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Masyarakat di Seruyan Diajak untuk Lebih Peduli Terhadap Lingkungan

Dikatakan Purman, pembangunan yang merata akan menciptakan kesempatan yang sama bagi setiap warga Kalteng, untuk berkembang dan mengakses fasilitas penting.

“Mari kita dukung program tersebut untuk kesejahteraan bersama,”ajak Purman.

Ia menegaskan bahwa fasilitas dan infrastruktur yang memadai adalah hak dasar yang harus diberikan untuk dirasakan seluruh masyarakat Kalteng.

“Oleh karena itu, penting bagi pemerintah untuk menjamin keadilan dalam pembangunan dan mempercepat pembangunan di daerah-daerah yang masih tertinggal,” pungkasnya.

(Sya’ban)