Tiga Nama Ini Punya Peluang Besar Maju di Pilkada Kotim

IST/BERITASAMPIT - Kandidat calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Kotim.

SAMPIT – Sejumlah nama dinilai juga memiliki peluang besar untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 baik sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Pengamat hukum dan politik di Kotawaringin Timur Bambang Nugroho menyebut bahwa kandidat calon yang maju jika salah memilih pasangan maka suara tidak akan semakin tinggi malah akan semakin turun.

Nama-nama yang berpotensi kuat saat ini yang bisa digandeng kata dia yaitu Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman, yang sebentar lagi pensiun.

BACA JUGA:  Gudang Pengolah Miko yang Terbakar Diduga Telah Lama Beroperasi hingga Bakar Belasan Ton

“Kesempatan besar dipuncak karier sebagai birokrat maka bisa menjadi pilihan untuk terjun ke politik, apalagi bisa berpasangan dengan calon bupati atau wakil dari politisi,” ungkapnya.

Bambang juga menyebut suksesi pembangunan di Kotim juga tidak bisa dilepas dari peran Fajrurrahman, karena selain sebagai Sekda, Fajrurrahman di pemerintahan daerah juga menjabat sebagai Ketua Tim Anggota Pemerintah Daerah.

Selain itu dari kader Gerindra Kotim H Sidi Ikhsan yang juga pernah menjadi Direktur BUMD Habaring Hurung, merupakan pasangan yang bisa ditarik jika ingin maju di Pilkada Kotim.

BACA JUGA:  Ikut Berkompetisi di Pilkada Barsel, Setiano Daftarkan Diri Melalui Partai Demokrat

Ikhsan selain tokoh yang cukup dikenal dia juga berlatar belakang pengusaha yang sudah dikenal luas ini berpotensi untuk mendongkrak suara nantinya.

Kemudian ada nama H Machmoer yang juga dari kalangan birokrat, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Ia juga akan pensiun akhir tahun 2024, bisa saja melanjutkan karier di dunia politik, dan kabarnya Machmoer sudah mendapatkan surat tugas dari salah satu partai politik untuk maju di Pilkada Kotim.

(Nardi/Naco)