Dapat Kunjungan MPLS dari SMPN 1 Sampit, PMI Kotim Jelaskan Dasar dan Prinsip Organisasi

SATTAR/BERITA SAMPIT - Chichi Yusnita saat memperkenalkan organisasi PMI kepada siswa-siswi SMPN 1 Sampit.

SAMPIT – Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Timur (Kotim) menerima kunjungan dari SMPN 1 Sampit dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) supaya dapat mengenal instansi mitra sekolah lebih mendalam.

Menurut Chichi Yusnita yang merupakan anggota PMI Kotim sekaligus yang memandu siswa-siswi SMPN 1 Sampit dalam tahap pengenalan tersebut, dirinya mengaku senang dengan kegiatan seperti itu.

“Saya cukup senang dengan kegiatan dan kunjungan semacam ini karena para siswa-siswi bisa mengetahui secara jelas tentang organisasi PMI,” ujar Chichi Yusnita pada Rabu 10 Juli 2024.

BACA JUGA:  Kadisdik Kotim Sebut Pengangkatan Guru Honorer Jadi Tekon Tetap Ikuti Pedoman yang Berlaku

Adapun dalam tahap pengenalan tersebut dirinya menjelaskan tentang dasar-dasar organisasi PMI seperti apa, dan prinsip-prinsip PMI.

Chichi Yusmita juga menuturkan bahwa selain menjelaskan dasar-dasar organisasi PMI murid SMPN 1 Sampit juga dapat melihat langsung pelaksanaan donor darah, sejak mulai pendaftaran pendonor tensi, HB, aktaf donor, labotarium dan pembuatan darah.

“Selain diperkenalkan dengan prinsip dan dasar organisasi PMI para siswa dan siswi juga berkesempatan melihat langsung bagaimana proses ketika melakukan donor darah di PMI,” jelasnya.

BACA JUGA:  Upaya Wujudkan Aksi GSS, Kadisdik Kotim Imbau Kepala Satuan Pendidikan Berpatisipasi pada Even Gowes Kemerdekaan

Selain itu, dirinya juga menjelaskan terkait pentingnya donor darah baik itu dari segi kesehatan maupun segi manfaat bagi orang banyak.

(Sattar)