Petinggi Hanura Dukung Pembentukan Kotara

    SAMPIT – Dukungan pembentukan Kabupaten Kotawaringin Utara (Kotara) tidak hanya mengalir dari masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur, tetapi juga dari luar. Salah satunya dari Wakil Ketua Umum Dewan Pimpimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nurdin Tampubolon, yang menyatakan mendukung penuh pembentukan baru.

    Nurdin menilai pemekaran kabupaten sangat bermanfaat besar untuk percepatan pemeratan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itulah, perjuangan pembentukan kabupaten baru di Kotim juga harus didukung.

    “Saya kira itu sesuatu ide yang bagus, bagaimanapun kita perlu mendekatkan pemimpinnya dengan masyarakat, sehingga kebutuhan aspirasi cepat ditanggapi oleh pemimpinnya, dan ide untuk membangun Kabupaten Kotawaringin Utara harus didukung. Semuannya itu intinya untuk membantu pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, itulah yang paling penting kita laksanakan sehingga bagaimanapun nanti kedepan,” katanya.

    Nurdin yang kini duduk di DPR RI, berjanji akan membantu menggalang dukungan, khususnya kepada sesama anggota Fraksi Hanura yang jumlahnya 16 orang. Nurdin mengatakan, apa yang diputuskan oleh partai, secara otomatis harus didukung oleh kader partai.

    “Masyarakat di wilayah utara harus bisa merasakan pemerataan pembangunan daerah ini, Sebagai Wakil Ketua Umum Partai Hanura, secara garis besar sangat mendukung penuh pembentukan Kabupaten Kotawaringin Utara. Untuk fraksi kalau sudah dari partai DPP apalagi saya orang kedua dari partai, otomatis fraksi akan mendukung,” tegasnya.

    Dukungan pembentukan Kotara juga diungkapkan oleh anggota DPR RI perwakilan Kalteng dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Asdy Narang. Bahkan untuk mendapat dukungan penuh agar proses pemekaran Kabupaten tersebut berjalan lancar, Asdy siap mengajak rekannya dari PDI Perjuangan yang duduk di DPR RI, membantu mendukung Pemekaran Kotara bisa terwujud. (bro/060315/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)