Kades Tanjung Harapan Minta Balai Desa Diperbaiki

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Telaga Antang, Minggu (22/3). Kegiatan tersebut bertepatan dengan peringatan HUT Desa Tanjung Harapan yang ke-34 dilapangan sepak bola desa setempat.

    Selain itu juga diikuti dengan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Gabungan Penggalang, Penegak dan Pembina Pramuka SD, SMP dan SMK se Kecamatan Telaga Antang, Pengukuhan Pengurus Kwaran dan Mabiran serta Penyerahan Sertifikat, juga Pelantikan dan PMI Telaga Antang.

    Kepala Desa Tanjung Harapan Mawan Istanto meminta Pemkab Kotim memperbaiki Balai Desa Tanjung Harapan yang dinilai sudah tidak laik lagi digunakan. Pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan saat pelaksanaan Musrembang berlangsung dari tahun ke tahun, namun belum direalisasikan.

    “Kami sudah beberapa kali mengusulkan perbaikan balai desa ini, sekarang ya mungkin tinggal menunggu robohnya saja lagi. Kami harap Pemkab bisa membantu perbaikannya,” terangnya.

    Bupati Kotim, H Supian Hadi yang hadir dan memimpin rangkaian acara tersebut, langsung menjanjikan bantuan untuk pembangunan balai desa, serta memberikan bantuan lainnya sesuai harapan masyarakat setempat.

    “Saya salut dengan kemajuan desa ini. Saya berharap Desa Tanjung Harapan bisa menjadi contoh bagi desa lainnya, khususnya bagi desa-desa di Kecamatan Telaga Antang ini,” ungkap Supian.

    Agar kecamatan yang berada di wilayah utara tersebut cepat maju dan berkembang, bupati termuda se Kalteng ini meminta kepada masyarakat setempat untuk terus mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut. Peluang usaha kecil seperti kuliner khas desa dan lainnya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diiringi dengan majunya pembangunan di Kecamatan Telaga Antang. (raf/220315/beritasampit.com)

    Follow Berita Sampit di Google News