Rumah Ibadah Satu Lokasi Perkuat Kerukunan Beragama

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi kembali melakukan peletakkan batu pertama pembangunan masjid di Kecamatan Telaga Antang Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (22/3). Dia berharap bisa membangun tempat ibadah lainnya di lokasi yang sama yaitu gereja dan balai basarah.

    Peletakkan batu pertama ini dilakukan disela kunjungan kerja H Supian Hadi bersama Wakil Bupati HM Taufik Mukri beserta rombongan ke Telaga Antang. Masjid besar tersebut diperkirakan rampung pada 2016 nanti.

    Menurut orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini, pembangunan rumah ibadah dalam satu lokasi  merupakan salah satu cara Pemkab Kotim untuk memperkuat kerurukan antar umat beragama. Harapannya akan terjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi karena sering bertemu usai melaksanakan ibadah, walaupun berbeda keyakinan.

    “Pembangunan rumah ibadah ini sudah kita laksanakan di Kecamatan Telawang, Antang Kalang dan Bukit Santuai. Saya harap ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain, karena bagus untuk memupuk kerukunan hidup umat beragama,” terangnya.

    Supian juga menginginkan,setelah masjid rumah ibadah tersebut terbangun, agar masyarakat setempat tidak melewatkan kesempatan untuk berbuat kebajikan, salah satunya dengan ikut membantu dalam pembangunan, juga sarana dan prasarananya.

    “Kalau masyarakat Telawang sudah ada yang menghibahkan tanahnya. Nah mudah-mudahan di Telaga Antang juga didukung penuh oleh masyarakat dan pihak perusahaan, selain Pemkab Kotim sendiri,” ungkapnya.

    Supian meminta kepada masyarakat setempat untuk menjaga kerukunan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antargolongan. Keamanan dan ketertiban masyarakat harus dinomorsatukan karena sangat penting bagi kelangsungan pembangunan daerah. (raf/220315/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)