Terkait Pelantikan Gubernur, Sekjen Gerindra Akan Minta Penjelasan Mendagri

    PALANGKA RAYA-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Partai Gerindra di Kalteng, Selasa (19/4/2016), mengatakan dia akan meminta penjelasan Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tjahjo Kumolo, soal waktu pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kalteng definitif.

    Menurut dia, semua tahapan pemilu kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Kalteng sudah dilakukan dan sudah dilalui oleh paslon gubernur dan wakil terpilih Kalteng yakni H Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail (Sohib), sehingga sudah selayaknya segera dilantik.

    “Saya akan menanyakannya kepada mas Tjahjo Kumolo, apa alasan mereka hingga saat ini pasangan gubernur dan wakil gubernur Kalteng terpilih tidak juga dilantik oleh Presiden. Karena tidak ada alasan lagi pemerintah pusat untuk tidak melantik gubernur dan wakil gubernur definitif.Saya akan menanyakan langsung ke mendagri soal ini,” katanya.

    Ahmad Murzani juga berpesan agar setelah gubernur dan wakil gibernur Kalimantan Tengah sudah dilantik, Kader Partai Gerindra harus mengawal dan membantu gubernur dan wakil gubernur untuk membangun Kalteng yang lebih maju lagi.

    “Saya minta anggota DPR RI, Fraksi DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota untuk mengawal pemerintahan pasangan Sugianto dan Habib Said ismail untuj membangun kalteng yang lebih berkah,”pesannya. (nata/beritasampit.com)

    (Visited 6 times, 1 visits today)