Kobar Ikut 4 Mata Lomba TP-PKK Tingkat Provinsi

    PANGKALAN BUN-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat, mengikuti sertakan empat mata lomba yang diselenggarakan TP – PKK Provinsi Kalimantan Tengah(Kalteng), dalam rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2016.

    Ketua TP-PKK Kabupaten Kobar, Desmalasanty Bambang Purwanto mengatakan, sebelum mengikuti lomba tingkat Provinsi Kalteng, telah dilaksanakan lomba tingkat Kabupate Kobar. Pemenang dalam lomba tersebut yang mewakili Kobar ketingkat provinsi.

    “Dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, kami telah melaksana beberapa lomba, yakni tertib administrasi PKK, lomba PAUD, UP2K, Pemanfaatan Toga, PKDRT dan lomba cerdas cermat, dari enam lomba baru lima yang dilombakan oleh TP PKK Kobar, dalam waktu dekat lomba cerdas cermat akan dilaksanakan,” ungkap Desmalasanty saat mendampingi Tim Penilai dari Provinsi Kalteng, Jumat (13/5), kepada beritasampit.com.

    Dikatakannya, juara I lomba TP-PKK Tingkat Kabupaten Kobar telah diajukan ketingkat Provinsi Kalteng yakni lomba Tertib Administrasi PKK di wakilikan oleh Desa Sungai Melawen Kecamatan Pangkalan Lada, Lomba PKDRT diwakilikan desa Pangkalan Satu kecamatan Kumai, desa Sungai Hijau Kecamatan Pangkalan Banteng mengikuti lomba Pemanfaatan Toga dan desa Sebuai Kecamatan Kumai mengikuti lomba kelompok UP2K PKK.

    “Itulah keempat lomba yang  diikut sertakan ketingkat provinsi, yang merupakan hasil  pelaksana terbaik dari masing masing lomba yang dilaksanakan oleh TP PKK Desa ,dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan 10 Program pokok PKK,” iImbuh Desmalasanty.(man/beritasampit.com)