Wahhhh Semarak.. Apa Yang Dilakukan Ratusan Penggila Hot Wheels Ini…

    SAMPIT – Ratusan peserta meramaikan turnamen Hot Wheels race competition yang diselenggarakan oleh Hot Wheels Sampit Community (HWSC) berlangsung di Borneo City Mall Sampit, Minggu (29/1/2017).

    Gusti Meidi selaku Ketua penyelenggara event tersebut mengatakan, jumlah tersebut merupakan jumlah peserta terbanyak selama beberapa kali digelarnya event yang sama di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    “Total peserta hampir 300 orang lebih, ini yang terbanyak. Sebelumnya kita mengelar tidak sampai sebanyak ini, apa lagi jumlah mobil yang di perlombakan hampir 1200 buah lebih,” ungkap Meidi.

    Competition Hot Wheels atau mobil mini ini merupakan ajang lomba untuk kategori umum. Jadi semua orang bisa ikut, baik itu dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

    “Untuk kategori lomba drag 40 gram open Blister, drag 35-45 gram Loose, kemudian Loose open blister dan loose modifikasi ” ungkap Meadi.

    Gelaran Hot Wheels Race Competition ini bertujuan selain meningkatkan silaturrahmi antar pencinta Dea Cast istilah panggilan para penghobi mobil mini tersebut, namun juga untuk mengenalkan permainan itu agar lebih akrab di kalangan masyarakat Kotim.

     “Event ini kita gelar selama dua hari dari sabtu dan minggu ini, pendaftarannya tidak mahal, hanya Rp. 5000 saja. Kita ingin mengenalkan lebih jauh lagi bahwa permainan ini memang sangat baik dan positif untuk masyarakat umum, terutama bagi anak-anak dan remaja. Hadiahnya hanya uang pembinaan, trofi dan piagam, tapi manfaatnya yang sangat berharga,” pungkasnya.

    Sementara, Wim RK Benung selaku Dewan Pembina Hot Wheels Sampit Community mengungkapkan rasa bangga, event ini sudah yang ketiga kali dan sudah bisa menarik minat masyarakat, khususnya para pecinta Hot Wheels untuk turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

    “Ini adalah kejuaraan ketiga yang dilaksanakan di Kota Sampit, dan harapan kami ke depan, Hot Wheels Sampit Community akan terus berkembang, terus merakyat,” kata Wim.

    Dirinya juga mengajak masyarakat Kotim baik orang dewasa maupun anak-anak yang hobi dengan mainan mobil mini tersebut, agar bisa bergabung dalam komunitas, dan yang terpenting bisa semakin mempererat jalinan silaturrahmi antar pecinta Hot Wheels.

    “Melihat animo masyarakat sangat tinggi, ke depannya kita akan lebih gencar lagi mempromosikan dan mensosialisasikan sehingga pesertanya bisa lebih banyak lagi. Tidak menutup kemungkinan, kita juga bisa menggelar event tingkat nasional nantinya,” tandas Wim. (ilm/beritasampit.co.id)

     

    (Visited 2 times, 1 visits today)