Pedagang Minta Kepastian Kapan Pasar Mangkikit Selesai

    SAMPIT – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bersama dengan sejumlah pedanggang pasar Mangkikit melakukan rapat bersama bertempat di Gedung Wanita.

    Rapat tersebut dilakukan karena masyarakat atau pedagang Mangkikit masih belum mendapatkan kepastian tentang pasar yang dibangun oleh pemerintah kabupaten melalui pihak ketiga tersebut sejak 2014 atau 4 tahun yang lalu.

    “Bangunan pasar mangkikit ini sudah cukup lama belum selesai-selesai juga hingga sampai saat ini, kurang lebih 4 tahunan sudah bangunan pasar Mangkikit itu belum selesai juga, oleh sebab itu kita bersama-sama dengan Disdagperin melakukan rapat ini, karena ini sudah cukup lama dan kami berjualan ditempat seadanya, kalau hujan tempat pasar subuh itu becek dan para pembeli akan menurun, dan kami meminta Disdagperin memberikan kepastian kapan bangunan pasar mangkikit itu selesai,” jelas Ketua Asosiasi Persatuan Pedagang Pasar Mangkikit, Soleh, Kamis (13/9/2018).

    Terpisah, Plt Kepala Disdagperin Heru Rio Wibisono mengatakan, bangunan pasar Mangkikit yang baru tersebut terus di genjot oleh pihaknya, agar bangunan tersebut cepat selesai dan bisa dipergunakan oleh para pedagang.

    “Kita terus menggenjot pihak ketiga tersebut untuk mempercepat proses pembangunan pasar, dan kita meminta kepada mereka tahun 2019 bisa selesai, dan masyarakat atau pedagang bisa beroperasib di pasar mangkikit tersebut,” kata Heru Rio Wibisono.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 3 times, 1 visits today)