Desa Bekonsu Lakukan Pemilihan BPD

IST/BERITA SAMPIT -Suasana pemilihan Ketua BPD di Desa Bekonsu, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Warga Desa Bekonsu, Kecamatan Lamandau mengadakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) priode tahun 2020-2026, Sabtu 12 September 2020 kemarin.

Ketua panitia Pemilihan BPD Iwan Kurnianto mengatakan ada 342 pemilih benar – benar berdomisili di Desa Bekonsu.

“Untuk anggota pemilih, Kita lebih memprioritaskan warga yang tinggal benar-benar menetap di desa dan beraktivitas di desa,” Ucapnya.

BACA JUGA:   Bukti Kepedulian Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Hilir Salurkan Bantuan Beras

Kepala Desa Bekonsu, Pance mengatakan ada 8 calon Ketua BPD Desa Bekonsu, dalam pemungutan suara ini, warga tidak semua warga yang berhak menggunakan hak suaranya karena lebih memprioritaskan warga tinggal didesa bekonsu.

Lanjutnya, proses pencoblosan atau pemilihan anggota BPD di desa tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Sejak pemungutan suara dibuka mulai pukul 07.00 WIB, animo masyarakat untuk memilih wakilnya cukup tinggi dan kami bersyukur mulai tahapan penjaringan hingga pelaksanaan pemungutan suara semuanya berjalan lancar,” tandasnya.

BACA JUGA:   Warga Desa Rawa Sari Pertahankan Tradisi 1 Muharram

Kades Desa Bekonsu Pance juga berharap siapapun yang menjadi ketua BPD nantinya semoga bisa membawa kemajuan dan kemakmuran untuk Desa Bakonsu.

(Andre/beritasampit.co.id)