DPRD Kapuas Apresiasi Keberhasilan Pemkab Raih Penghargaan Ombudsman

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah. (ANTARA/All Ikhwan)

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) Bardiansyah, mengapresiasi keberhasilan pemerintah daerah setempat yang mendapatkan penghargaan berupa Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik 2021 dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut dia, pemerintah kabupaten sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut, karena standar pelayanan publik di kabupaten berjulukan ‘Tingang Menteng Panunjung Tarung’ ini sudah cukup baik.

Legislator dari Partai Nasdem ini berharap, penghargaan yang didapat oleh pemerintah kabupaten setempat dapat terus dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan lagi ke depan.

Melalui penghargaan yang didapat, diharapkan menambah semangat untuk terus meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Kita harapkan penghargaan yang didapat ini dapat terus dipertahankan,” harap wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat tersebut, dikutip dari Antara, Selasa 1 Februari 2022.

Dikatakannya, berdasarkan penyampaian Ombudsman Perwakilan Kalteng, bahwa Kapuas secara nasional menempati urutan ke-67 dari 416 kabupaten se-Indonesia dan berada pada tingkat kepatuhan tinggi terhadap pemenuhan standar pelayanan publik atau dikategorikan sebagai zona hijau.

Pemkab Kapuas merupakan satu-satunya pemerintah daerah di Kalteng yang mendapat predikat kepatuhan tinggi atau zona hijau terkait penilaian standar pelayanan publik.

“Ini sangat luar biasa dan kita sangat mengapresiasi, serta mendukung upaya-upaya pemerintah melakukan perbaikan-perbaikan dalam pelayanan publik, pembangunan dan lainnya demi kemajuan daerah,” kata Bardiansyah.

(Antara/BS65)

(Visited 4 times, 1 visits today)