Pemdes Parado Wane Salurkan BLT DD Tahap Satu, Kades Berharap Mampu Ringankan Beban Masyarakat

SAMBUTAN: NAIN/BERITA SAMPIT - Kepala Desa Parado Wane, A. Malik S.Pt (tengah peci hitam) saat memberikan sambutan.

BIMA – Sebanyak 149 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Parado Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp 300.000 per Kepala Keluarga dengan total anggaran sebesar Rp 134.100.000 untuk tahap pertama. Pembagian BLT DD tersebut untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Parado Wane, Jumat 13 Mei 2022 berlangsung lancar, turut dihadiri Kepala Desa Parado Wane, Aparatur Desa, BPD, Babinsa Parado Wane.

BACA JUGA:   Parado di Masa Akan Datang, Tantangan Ketika Tak Ada Putra Asli di DPRD

Kepala Desa Parado Wane, A. Malik S. PT menyampaikan, bahwa masyarakat yang menerima undangan bantuan BLT DD ini adalah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan yang lainnya seperti PKH, BPNT, BST dan lainya.

“Bantuan yang bersumber dari dana desa ini diharapkan mampu menyentuh dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang secara kriterianya yaitu, masyarakat yang mengalami penyakit menahun, Lanjut Usia, cacat permanen,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan ini membantu dan dapat meringankan beban orang – orang yang sangat membutuhkan sehingga adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. A. Malik juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Parado di Masa Akan Datang, Tantangan Ketika Tak Ada Putra Asli di DPRD

“Karena ini adalah bentuk upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain pembagian BLT DD untuk 149 KPM tersebut, Pemerintah Desa Parado Wane juga menyerahkan insentif untuk lembaga adat, Ketua RT/RW, guru ngaji, guru pendidikan anak usia dini, para da’i, marbot masjid, kader posyandu. (Nain/beritasampit.co.id).