Dewan Ajak Masyarakat Selalu Jaga Kebersihan

IST/BERITA SAMPIT - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi III DPRD Kalimantan Tengah Niksen S. Bahat mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan. Hal ini untuk mewujudkan moto Kota CANTIK Palangka Raya Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemerintah Kota Palangka Raya sebagai Ibu Kota Provinsi Kalteng harus bisa mewujudkan moto Kota CANTIK. Oleh karena itu diharapkan peran serta seluruh masyarakat menjaga kebersihan, utamanya jangan membuang sampah di jalan-jalan,” katanya melalui rilis yang diterima pada Minggu 28 Mei 2022.

Berkaitan dengan kebersihan utamanya soal sampah, Niksen juga berharap agar setiap ada event melibatkan orang banyak, sarana tempat sampah disediakan oleh panitia acara, agar sampah tidak dibuang sembarangan.

BACA JUGA:   Sejumlah Guru Mengadu ke DPRD Kalteng Minta Pergub TP PNS Direvisi

“Kita tahu, setiap kegiatan melibatkan orang banyak atau penonton persoalan sampah memang menjadi persoalan tersendiri. Diharapkan agar panitia bisa menyiapkan tong sampah dan pihak Pol PP dan Dinas Kebersihan bisa bertugas menegur bagi oknum warga yang buang sampah sembarangan,” lugasnya.

Menurut Niksen, masyarakat harus diajak bersama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di lokasi kegiatan atau acara secara sembarangan di jalan-jalan umum.

“Budaya bersih harus terus kita gaungkan kepada masyarakat. Kita semua tentu tidak ingin moto Kota CANTIK Palangka Raya hanya sebagai slogan tanpa kenyataan. Ayo mulai sekarang jaga kebersihan dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan bermasyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Mendorong Pergub Minerba Segera Dikeluarkan

Niksen juga mengimbau masyarakat tidak membuang sampah di drainase yang dapat menghambat kelancaran air.

“Jangan buang sampah ke sungai, drainase atau parit. Serta yang tidak kalah penting parit jangan ditutup kalau sedang membangun rumah atau toko. Sebab kalau banjir yang repot dan mengalami dampak masyarakat sekitarnya,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).