Pendidikan dan Kesehatan Kunci Dasar Pembangunan Daerah

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, SHI.,MH.

PURUK CAHU – Dua hal dianggap sebagai kunci dasar pembangunan daerah yakni, fasilitas kesehatan dan pendidikan yang layak. Kedua hal itu sangat didambakan dalam setiap daerah yang mana akan sangat berdampak langsung terhadap pembangunan sumber daya manusia.

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mengatakan, pentingnya keberadaan fasilitas Kesehatan dan Pendidikan secara tidak langsung akan mendorong upaya pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Dewan Dorong OPD Maksimalkan PAD

“Oleh karena itu, selaku wakil rakyat tentu kami membantu mengkomunikasikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah. Mereka yang berada di desa hingga kota sangat membutuhkan keberadaan Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan,” ungkap Rahmanto, Selasa 7 Juni 2022.

Politikus PKB ini juga menerangkan, selaku wakil rakyat yang menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah, akan terus mengkomunikasikan apa yang disampaikan masyarakat, terlebih lagi apabila berkaitan dengan kesehatan maupun pendidikan.

BACA JUGA:   Ketua Komisi II Sebut Tiga Pilar Subjek Pembangunan di Murung Raya

“Kami akan bantu mewujudkan keberadaan Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan yang memadai setiap tahunnya, baik itu yang dibahas melalui DPRD Mura hingga dalam ketersediaan anggarannya sendiri yang akan terus kami perjuangkan bersama pemerintah setempat,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).