Komunitas Motor Bisa Menjadi Pelopor Tertip Berlalu Lintas

IST/BERITA SAMPIT - Acara kegiatan Komunitas CB Lamandau di Desa Sumber Mulya (E2) tadi malam.

NANGA BULIK – Satlantas Polres Lamandau dalam acara Komunitas City Bike (CB) Lamandau, Saptu (12/6) malam diharapkan bisa menjadi pelopor dalam kelompok sadar (pokdar) kesadaran masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lamandau AKP Endro, melalui Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO) Lantas AIPTU Tugiyun mengatakan, komunitas motor yang ada di Lamandau bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas.

“Komunitas Club Motor CB Lamandau, tentunya bisa menjadi pelopor dalam tertip berkendara, untuk mengurangi kesadaran pengendara mengikuti atura lalulintas,” ujarnya, Minggu 12 Juni 2022.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Lamandau Olah TKP Tabrak Lari, Kasat Pastikan Usut Tuntas

Tugiyun juga menjelaskan melalui Komunitas CB Lamandau juga bisa menyosialisasikan komunitas motor lainnya menjadi pelopor dan menyebarluaskan kepada masyarakat.

“Yang terpenting, komunitas motor bagaimana tekadnya menjadi pelopor tertib berlalu lintas, karena dengan tertib berlalu lintas bisa menjadi suri tauladan dari komunitas-komunitas yang lain,” ucapnya.

Dengan tertib berlalu lintas, lanjutnya, sangat perlu untuk saling mengingatkan dengan ketentuan memiliki kredibel dengan kelengkapan perorangan, seperti memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), menggunakan helm SNI, kelengkapan kendaraan standar sesuai amanat dari undang- undang yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:   Pesta Miras, Sembilan Remaja Diamankan Satpol PP Lamandau

“Kita juga mengingatkan pengendara Operasi Patuh Telabang 2022, tentunya pengendara harus mengikuti 7 prioritas untuk menekan pelanggaran dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).