Keindahan Pantai Kempeng di Ujung Selatan Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Pantai Kempeng saat dikunjungi warga yang ingin bersantai menikmati suasana alam yang indah.

KASONGAN – Pemerintah Kecamatan Katingan Kuala mulai mengembangkan objek wisata pantai. Pasalnya daerah pesisir dibagian selatan Katingan itu memiliki daya tarik sendiri.

Pantai Kempeng salah satunya yang kini terus dikunjung para warga lokal maupun tamu daerah lain. Wisata pantai Kempeng yang berada di pesisir pantai Laut Jawa sudah cukup lama terkenal, sayangnya akses infrastruktur jalan yang belum terkoneksi membuat salah penyebab lambatnya perkembangan objek wisata tersebut.

Seperti diungkapkan Camat Katingan Kuala Hariadi Utomo, ia mengaku pengunjung pantai Kempeng cukup tinggi apalagi saat libur sekolah maupun libur besar lainnya. Bahkan, kata dia, di tempat ini sudah ada berdiri beberapa gazebo atau tempat beristirahat teduh semacam gubuk dan tempat santai.

“Obyek wisata Kempeng ini berada di wilayah Desa Kampung Keramat yang sebagian berada tidak jauh dari Pantai Pegatan,” ungkapnya.

Dia menuturkan saat hari libur lebaran tahun sebelumnya, wisata Kempeng tidak jarang dikunjungi warga, baik dari wilayah Kecamatan Katingan Kuala maupun Kecamatan Mendawai dan lainnya.

Hariadi Utomo mengatakan, lokasi wisata Kempeng sekitar 10 menit jika ditempuh dari Pegatan, ibu kota Kecamatan Katingan Kuala.

“Harapan kami kedepan wisata Kempeng itu menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah. Sebab sebetulnya, tempat wisatanya tidak kalah menarik dengan obyek wisata pinggir pantai daerah lain, namun masalah infrastruktur jalan dari Kasongan sejauh ini masih belum bisa tembus,” pungkasnya.

(Kawit)

(Visited 16 times, 1 visits today)