Damkar Lamandau Edukasi Simulasi Bahaya Kebakaran Pada Anak TK

ANDRE/BERITA SAMPIT - Petugas Pemadam Kebakaran dan anak TK saat melakukan simulasi pemadaman di Bundaran Rusa.

NANGA BULIK – Dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional (HAN), Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lamandau memberikan edukasi simulasi bahaya kebakaran pada ratusan anak TK di Bundaran Rusa.

Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Lamandau, Aprimeno Sadbey mengatakan, kegiatan ini guna memberikan informasi terkait tugas yang dilakukan Damkar saat pemadaman.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

“Kita memberi tahu kepada anak-anak ini tentang apa saja yang ada di kantor pemadam kebakaran,” ucapnya, Minggu 24 Juli 2022.

Selain memberitahukan mengenai pemadam kebakaran, lanjutnya, petugas Damkar juga mempraktekkan cara kerja menggunakan alat dari peralatan tersebut.

Ia berharap dengan adanya simulasi yang ditampilkan di Hari Anak Nasional ini, anak-anak menjadi tahu tentang peralatan dan penggunaan alat-alat pemadam kebakaran.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Selain anak-anak, ada orang tuanya juga, jadi mereka tau bagaimana cara menanggulangi hal-hal tersebut yang diajarkan,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).