Bupati Barito Utara Harapkan Percepatan Pembangunan di DAS Barito untuk Dukung IKN

Bupati Barito Utara Nadalsyah (kedua kanan) didampingi Sekdaprov Kalteng Nuryakin (kanan) sebelum rapat kerja Sekda se-DAS Barito di Muara Teweh, Selasa (2/8/2022). ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengharapkan percepatan pembangunan di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito untuk mendukung Kalimantan Tengah sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Harapan positif kami melalui kegiatan ini menghasilkan semangat baru dan motivasi kerja yang menghasilkan perencanaan strategis untuk pembangunan di Barito Utara dan wilayah DAS Barito menjadi lebih baik,” kata Nadalsyah pada rapat kerja Sekretaris Daerah (Sekda) se-DAS Barito di Muara Teweh, Selasa 2 Agustus 2022.

Menurut dia, berkat sinergi dan kerja sama baik dari berbagai pihak, banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh pemkab Barito Utara seperti bandar udara, jembatan, jalan desa dan kecamatan, serta RSUD Muara Teweh.

BACA JUGA:   Tekan Stunting, BKKBN Kalteng Optimalkan Operasional Pelayanan KBRS

“Pembangunan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Barito Utara dan masyarakat luas pada umumnya,”

Melalui kegiatan ini Nadalsyah kembali menyampaikan permohonan dukungan kepada Pemprov Kalteng untuk dua program strategis di Barito Utara yakni Jembatan Lemo di Kecamatan Teweh Tengah dan Jembatan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat karena hal ini merupakan kebutuhan bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara akses menuju Palangka Raya ibu kota Provinsi Kalteng .

Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin saat menyampaikan sambutan Gubernur memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Barito Utara yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah se-DAS Barito yakni Sekda Barito Utara, Murung Raya, Barito Timur dan Barito Selatan.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Utara Tingkatkan Pemahaman Kesehatan Anak

Ia menyampaikan hal ini merupakan momentum penting yang sangat baik guna memberikan sumbangan pemikiran dan aspirasi bagi pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Tentu kita sebagai provinsi yang dekat perlu merencanakan pembangunan yang strategis sebagai penyangga IKN Nusantara,” ucapnya sekaligus membuka kegiatan.

ANTARA

(Visited 5 times, 1 visits today)