Gubernur Kalteng Serahkan Tali Asih Kepada Para Pejuang

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, memberikan tali asih kepada para pejuang atau veteran yang ada di Palangka Raya, berupa uang senilai Rp250.000.000,00/Orang. Penyerahan tali asih tersebut dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 18 Agustus 2022.

Sedangkan Paskibraka diberikan uang apresiasi dan pembinaan senilai Rp7.500.000,00/Orang melalui tabungan Bank Kalteng sekaligus Piagam Penghargaan. Untuk Pelatih diberikan uang senilai Rp15.000.000,00/Orang melalui tabungan Bank Kalteng dan Piagam Penghargaan.

“Ramah Tamah ini merupakan momentum untuk memupuk dan memperkuat komitmen jati diri anak Bangsa, dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan pembangunan, khususnya di Provinsi Kalteng,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:   Kalteng Akan Bangun Universitas di Kawasan DAS Barito

Melalui acara ini, diharapkan dapat mengenang kembali dan menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan, serta menanamkan pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di Provinsi Kalteng.

Sugianto juga menjelaskan, kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang di tengah acara ini akan memberikan kekuatan, semangat dan sekaligus motivasi, termasuk kepada adik-adik Paskibraka sebagai generasi penerus bangsa, untuk meneladani semangat para pahlawan dalam melanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan.

BACA JUGA:   BI Kalteng Berupaya Menciptakan Peluang Pasar Baru untuk Pemulihan Ekonomi

Sebagai bangsa Indonesia yang berbudaya, selalu memberikan penghormatan dan tidak melupakan jasa-jasa pejuang kemerdekaan, salah satunya dengan ikut ambil bagian memajukan pembangunan, menumbuhkan perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri dan semua Pejuang yang telah mendharma-bhaktikan dirinya untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kalteng yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya. (Hardi).