Debit Air Meningkat, Polisi Imbau Warga Waspada

IST/BERITA SAMPIT - Debit air sungai Seruyan meningkat, Polsek Hanau imbau warga waspada, Jumat, 9 September 2022.

KUALA PEMBUANG – Mengantisipasi kenaikan air sungai Seruyan, Polsek Hanau melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan kepada warga di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan, Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau.

Kapolsek Hanau Ipda Tio Basir mengatakan, pengecekan debit air tersebut bertujuan untuk mendeteksi secara dini kenaikan air akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dan banjir kiriman dari wilayah hulu.

“Hari ini personel melakukan patroli di sejumlah titik dan menemukan beberapa titik yang debit airnya mulai meningkat akibat musim hujan akhir-akhir ini, serta air kiriman dari wilayah hulu Seruyan,” katanya, Jumat, 9 September 2022.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Musnahkan Barbuk Sabu

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat yang bermukim di pinggiran sungai diminta waspada dan siaga karena banjir bisa datang kapan saja.

Untuk mengantisipasi hal itu, lanjutnya, pihaknya akan terus melakukan patroli dan memantau debit air sungai di beberapa titik rawan banjir di wilayah Kecamatan Hanau dan Kecamatan Danau Seluluk.

BACA JUGA:   BPBD Seruyan Catat Sembilan Kecamatan Banjir, Ketinggian Capai 60 Cm

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai atau kali untuk tetap waspada. Mengingat curah hujan saat ini yang tidak menentu,” pesannya.

(Visited 30 times, 1 visits today)