Jawa Tengah Juara Umum Pra Popnas Zona III 2022 di Kalsel

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menutup Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional zona III 2022 yang diikuti tujuh provinsi di Kalsel berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa malam (1/11/2022). ANTARA/Sukarli

BANJARMASIN – Provinsi Jawa Tengah menjadi juara umum Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) zona III tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan dengan meraih 19 medali emas, 10 perak dan 6 perunggu.

Pra Popnas zona III yang diikuti tujuh provinsi secara resmi ditutup Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada Selasa 1 Nopember 2022 malam di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kalsel.

Tuan rumah Provinsi Kalimantan Selatan berada di urutan ketiga juara umum dengan 9 medali emas, 12 perak dan 4 perunggu di bawah Provinsi Bali yang berada di urutan kedua, yakni, meraih 11 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Sementara itu, empat provinsi lainnya, yakni, Provinsi DI Yogyakarta meraih 7 medali emas, 9 perak dan 9 perunggu, Provinsi Banten meraih 2 medali emas, 9 perak dan 13 perunggu.

Selanjutnya, Provinsi Kalimantan Tengah meraih 1 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu, Provinsi Kalimantan Utara meraih 0 medali emas, 1 perak dan 0 perunggu.

BACA JUGA:   Golkar Berkomitmen Jaga Demokrasi dan Perkuat Caleg Muda - Milenial

Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Kalsel Fitri Hernadi melaporkan pada penutupan itu, bahwa seluruh rangkaian Pra Popnas zona III berjalan lancar.

Menurut dia, dari kedatangan kontingen pada 25 Oktober, registrasi peserta pada 26 Oktober, pembukaan pada 27 Oktober dan mulai pertandingan pada 28 Oktober sampai 1 November sudah berjalan sesuai jadwal.

“Besok (2 November) proses kepulangan para kontingen ke daerah masing-masing,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh peserta jika dalam pelaksanaan ada kekurangan, namun seluruh panitia Pra Popnas zona III sudah melaksanakan tugas secara maksimal.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan selamat kepada para pemenang.

Dia pun memberikan motivasi kepada para atlet yang belum mencetak prestasi di Pra Popnas zona III ini agar terus semangat berlatih, sebab masih ada pertandingan selanjutnya.

“Teruslah berlatih, masih ada pertandingan selanjutnya untuk meraih prestasi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Peringatan Hakordia, Wagub Kalteng Kunjungi Pameran di Alun-Alun Kota Surabaya

Sebagai pimpinan daerah dan mewakili seluruh masyarakat Kalsel, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, menyampaikan apresiasi terhadap seluruh kontingen yang berpartisipasi pada kegiatan ini.

Termasuk juga seluruh perangkat pertandingan dan panitia yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.

“Namun saya juga mewakili masyarakat Kalsel meminta maaf kalau ada kekurangan dalam pelayanan dan penyambutan para peserta,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan, Kalsel selalu siap menjadi tuan rumah berbagai event nasional.

Adapun Pra Popnas zona III di Kalsel untuk ke Popnas ke-16 tahun 2023 di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung ini diikuti tujuh provinsi, yakni, Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Sebanyak delapan cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni, bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis dan tinju.

(ANTARA)

(Visited 21 times, 1 visits today)