Bupati Sakarias Bangga ASN Katingan Ikuti MTQ Korpri Tingkat Nasional

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat melepas keberangkatan peserta MTQ VI KORPRI tingkat Nasional tahun 2022, di teras kantor Bupati Katingan, Kamis 3 November 2022.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, secara resmi melepas keberangkatan peserta Asal Katingan dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di teras kantor Bupati Katingan, Kamis 3 November 2022.

Turut hadir juga mendampingi Bupati Katingan seperti Sekda Katingan Pransang, Kepala BKPSDM Katingan Bambang Hariyanto, dan sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan MTQ KORPRI tingkat Nasional ini diadakan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 6-13 November 2022. Kepada semua peserta setelah pulang nantinya, dirinya pun akan memperhatikan dengan dana pribadi.

“Namun, saya tidak berani berjanji. Apabila daya ada rezeki, tentunya akan saya perhatikan mereka ini nantinya. Makanya saya beras bangga. Kemudian, saya berharap kegiatan ini dapat menanamkan dan membina kecintaan anggota KORPRI terhadap Al-Qur’an, membina serta meningkatkan ikatan tali persaudaraan dan silaturahmi antar anggota KORPRI, meningkatkan dan mengembangkan pemahaman pengamalan nilai-nilai Al-Quran yang berdasarkan kaidah keislaman dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang Tilawatil Qur’an dan budaya Islam lainnya,” jelas Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Keluarkan Surat Edaran Terkait Penjualan Miras hingga Hiburan Malam Selama Ramadan

Menurutnya, Kabupaten Katingan mengirim 3 orang peserta untuk mengikuti MTQ KORPRI ke-VI yaitu Cabang Tartil Al-Qur’an atas nama Wahyuni, Cabang Khat Al-Qur’an Golongan Kontemporer Putra atas nama H. Muhammad Kariansyah dan Cabang Lomba Doa Putra atas nama M.Qusairi.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan apresasi dan penghargaan yang tak terhingga. Sehingga Kabupaten Katingan mampu mengirim ASN terbaik sebanyak 3 orang sebagai peserta MTQ ke-VI tingkat Nasional. Pesan saya, tolong jaga nama baik daerah saat pelaksanan nantinya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Dewan Imbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Banjir di Katingan

Sementara Panitia rombongan, H Murjani, melaporkan bahwa peserta MTQ dari Kabupaten Katingan ini tentunya sudah melalui proses dengan melakukan penjaringan dan penetapan peserta MTQ KORPRI tingkat Nasional.

“Selain peserta Kabupaten Katingan ada juga dari Kabupaten dan Kota yang ikut bersama mewakili Provinsi Kalteng pada MTQ ke-VI KORPRI tingkat Nasional tersebut yaitu dari Kota Palangka Raya ada ada 4 orang dan Kabupaten Kotawaringin Barat ada 4 orang,” jelas Murjani.

Kemudian, dari Barito Utara ada 4 orang, Katingan 3 orang, Barito Timur ada 3 orang, Kotim ada 2 orang, Seruyan ada 1 orang dan Kapuas ada 1 orang. Sehingga total peserta ada berjumlah 23 orang.

(annas)