Pemuda Katingan Dilatih Cara Merintis dan Mengembangkan Usaha 

IST/BERITA SAMPIT - Heru Hidayat, ST, M.Pd dari Trainer SAS management saat memberikan motivasi pelatihan kewirausahaan pemuda di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Katingan

KASONGAN – Dinas Kebudayaan, Periwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Katingan menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan pemuda di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah setempat selama dua hari.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang pemuda perwakilan 6 (enam) Kecamatan yang ada di Katingan tersebut merupakan para pemuda yang telah merintis usaha dan berkeinginan untuk menumbuhkan kembangkan usaha tersebut.

Narasumber Pelatihan yaitu  Heru Hidayat, ST, M.Pd dari Trainer SAS management yang memberikan motivasi bagi para pemuda untuk berani memulai, berani berubah, berani meningkatkan kapasitas, berani berinovasi dan berani sukses.

BACA JUGA:   Bupati Katingan: Bank Kalteng Dulunya Yayasan Karet, Kini Sudah Berjalan Sukses

Selama satu jam alumni TOT Lemhannas RI ini memberikan semangat dan tips untuk bisa membaca peluang yang ada disekitarnya dan mengoptimalkan potensi diri dan senantiasa berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mengembangkan setiap usaha yang telah dirintisnya.

Sementara narasumber lainnya yaitu Muhammad Asary, S.Si, MM memberikan wawasan mengenai digital marketing, untuk bisa mendukung usaha yang telah ada serta Raya Sadianor, S.Sos pemuda pelopor Kabupaten Katingan yang kini merambah usaha kopi.

Pada acara pembukaan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang, Dinas Kebudayaan, Periwisata, Pemuda dan Olahraga, Drs. Risnaduar, M.AP, dan jajarannya.

BACA JUGA:   Penyertaan Modal Bank Kalteng dari Pemerintah Tahun 2023, Lunas

Pransang memberikan arahan agar pemuda memiliki inisiatif untuk membekali diri dan mampu memiliki keterampilan dalam menghadapi tantangan sehingga menjadi pemuda yang kreatif dan tangguh. Dan mengusulkan agar kegiatan ini terus dilakukan dan diperluas untuk 13 Kecamatan se Kabupaten Katingan.

(BS65)

(Visited 19 times, 1 visits today)