Ratusan Nelayan di Sukamara Terima Bantuan Subsidi BBM

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan bantuan subsidi BBM kepada nelayan.

SUKAMARA – Sebanyak 509 nelayan di Kabupaten Sukamara mendapatkan bantuan subsidi selisih tarif bahan bakar minyak (BBM) sasaran dalam program penanggulangan dampak inflasi.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara, Fandedi mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada nelayan yang ada di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

“Bantuan ini diberikan kepada nelayan yang memiliki kapal dibawah 5 GT dan juga masih dioperasionalkan, punya kartu nelayan,” kata Fandedi, Kamis 10 November 2022.

Bantuan subsidi selisih tarif bahan bakar minyak sasaran dalam program penanggulangan dampak inflasi diberikan berupa subsidi BBM jenis Dexlite dengan perhitungan selisih harga Dexlite sebelum ada kenaikan dengan harga Rp 18.300 saat ini.

BACA JUGA:   Kapolres: Wilayah Sukamara Banyak Daerah Rentan Karhutla

“Jadi subsidi yang diberikan pemerintah itu Rp 10.650 jadi nelayan hanya membeli dengan harga Rp 7.650,” jelas Fandedi.

Pihaknya berharap dengan bantuan subsidi yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada nelayan bisa mengurangi dampak kenaikan harga BBM dan inflasi yang terjadi saat ini.

Fandedi juga berharap agar penerima memaklumi jika bantuan yang diberikan masih belum memenuhi harapan, hal itu disebabkan anggaran pemerintah daerah masih terbatas dan terbagi dengan alokasi bantuan lainnya.

BACA JUGA:   Syukuran Laut ke-17 Berdampak Pada Perputaran Ekonomi di Kecamatan Jelai

“Bantuan subsidi ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dan kami selaku dinas terkait akan terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada nelayan, karena memang mereka sangat terdampak kenaikan harga BBM saat ini,” tukas Fandedi. (enn).

(Visited 24 times, 1 visits today)