Polres Kobar Gelar Apel Bersama Kodim Pangkalan Bun, Kapolres: TNI dan Polri Selalu Siap Menjaga Keamanan di Kabupaten Kobar

Man/BERITA SAMPIT : Kapolres dan Dandim nampak sedang memeriksa barisan pada Apel bersama di halaman Mapolres Kobar. 

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Apel bersama Kodim 1014 Pangkalan Bun, di halaman Mapolres setempat Jumat 11 Nopember 2022.

 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono bersama Dandim 1014/pbn Letkol Arm Yoga Permana, memimpin Apel Bersama, untuk meningkatkan sinergi antara Polri dan TNI dalam mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

 

“Tidak hanya itu dalam kegiatan ini juga merupakan persiapan bersama TNI dalam menghadapi Natal dan tahun baru (Nataru). Maka dengan di tingkatkan Sinergi ini ,Situasi dan kondisi apapun TNI Polri , iap menjaga keamana di Kabupaten Kobar,” kata Kapolres.

 

Lanjut Kapolres, TNI dan Polri selalu dapat mencegah terjadinya tindakan anarkis dan juga tindakan yang menganggu Kamtibmas, selain itu ini juga merupakan antisipasi kita dalam jaka pendek yaitu menghadapi Natal dan tahun baru, dan di sinilah peran TNI Polri selalu ada di depan.

BACA JUGA:   TNI-Polri Buka Dapur Umum Korban Banjir, Kapolres Kobar: Kita Bersinergi Melakukan Mitigasi Banjir

 

Seraya menambahkan, untuk jaka sedang dan panjang pihaknya juga terus mengikuti rangkaian kegiatan jelang Pemilu yang akan di laksanakan pada tahun 2024.

 

“Pemilu ini kan sudah mulai proses nya, dan kemarin sudah mulai ada beberapa parpol sudah terverifikasi dan nanti akan dilanjutkan lagi, kita berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, Pemerintah daerah, dan melakukan langkah-langkah antisipasi dalam rangka mengamankan rangkaian kegiatan pemilu,” ucap Kapolres.

 

Tidak hanya itu, sampai saat ini pihaknya juga tetap terus ada di lapangan untuk terus mendinamisir situasi banjir, yaitu agar masyarakat terus di berikan pemahaman tentang bahaya banjir dan masyarakat yang sudah di evakuasi, bagaimana agar rumahnya tidak menjadi korban pencurian.

BACA JUGA:   Dinas PUPR Membangun Sejumlah Jamban Dan 20 WC Umum untuk Warga Terdampak Banjir

 

Sementara itu Dandim 1014/pbn Letkol Arm Yoga Permana menambahkan, pihaknya siap bekerjasama dengan Polri untuk memelihara Kamtibmas yang kondusif, Aman, dan Nyaman untuk Kenyamanan masyarakat Kabupaten Kobar.

 

“Semoga dengan ditingkatkan sinergi kita antara TNI Polri ini, Kamtibmas yang kondusif dapat terus terjaga, apalagi kita bentar lagi akan menghadapi Natal dan tahun baru, kami TNI siap untuk membantu dan bekerjasama dalam rangka pengamanan Nataru tersebut bersama Polri dan juga Pemerintah daerah,” ungkap Dandim. (Man)

(Visited 6 times, 1 visits today)