Abdul Razak Hadiri Jalan Sehat dan Pelepasan Kontengan Kalteng ke Muktamar Muhammadiyah

IST/BERITA SAMPIT - Abdul Razak haadiri pelepasan peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah asal Kalimantan Tengah (Kalteng)

PALANGKA RAYA – Pelepasan peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah asal Kalimantan Tengah (Kalteng) menuju tempat pelaksanaan di Surakarta digelar semarak, Sabtu 12 November 2022. Pelepasan yang dipusatkan di Perguruan Muhammadiyah Palangka Raya ini dirangkai dengan kegiatan jalan sehat, pentas seni budaya, dan bazar Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM).

Hadiri dalam acara tersebut Gubernur diwakili Asisten III Pemprov  Kalteng Sri Suwarto, Wakil Ketua DPRD H Abdul Razak, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Prof Dr H Ahmad Syar’i,  perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), PW Nahdlatul Ulama, Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES), Rektorat Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua PWM Kalteng Prov Dr H Ahmad Syar’i dalam sambutannya menjelaskan, kontingen Kalteng yang berangkat ke Surakarta untuk mengikuti Muktamar keseluruhan mencapai 363 orang lebih. Terdiri dari 63 orang peserta Muktamar pemegang hak suara, ditambah partisipan (penggembira).

BACA JUGA:   Masyarakat Palangka Raya Menyukai Beras Pera Subsidi dari Pemprov Kalteng  

“Total peserta Muktamar dari seluruh Indonesia nanti sekitar 2.700 orang. Acara akan dimulai 17 Nopember 2022, dan puncak kegiatan pada 18-20 Nopember 2022,” ujar Syar’i.

Dia menambahkan, Muktamar yang diisi agenda pemilihan kepengurusan pusat yang baru dan agenda lainnya itu mengangkat tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta.

“Tema ini sesuai dengan komitmen Muhammadiyah untuk memajukan Bangsa dan untuk dunia,” lanjutnya.

Semarak pelepasan muktamirin asal Kalteng ini juga dirangkai dengan jalan sehat berhadiah doorprize, pentas seni budaya oleh para peserta didik TK, SD, SMP, SMA hingga mahasiswa perguruan tinggi Muhammadiyah, serta bazar UMKM.

BACA JUGA:   Penanganan Ruas Jalan Bukit Liti - Kuala Kurun Harus Ditentukan Jangka Pendek dan Jangka Panjang

Kegiatan bazar yang diikuti lebih dari 100 stand UMKM se-Kota Palangka Raya tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak.

Legislator Partai Golkar yang juga Ketua Umum KAHMI Wilayah Kalteng ini bahkan menyempatkan diri mendatangi para pengusaha berbagai barang kerajinan dan kuliner yang membuka stand di kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi upaya Muhammadiyah Kalteng mewadahi UMKM ini dalam menampilkan produk usaha mereka. Ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar mantan Bupati Kotawaringin Barat ini.

(BS65)

(Visited 37 times, 1 visits today)