Askot PSSI Kota Palangka Raya Siapkan Cabor Hadapi Porprov 2023 di Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Suasana seleksi kota (selekot) cabor futsal.

PALANGKA RAYA – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Palangka Raya melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi yang dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2023 mendatang.

Selain baru terpilih kepengurusan setelah sebelumnya vakum dalam kegiatan pembinaan dan olahraga sepakbola serta futsal, kali ini Askot PSSI ibu Kota Provinsi ini melakukan seleksi kota (selekot) cabor futsal.

Meskipun asosiasi futsal kota tidak ada kepengurusan alias sudah lama berakhir, Askot bergerak melalui exco bidang futsal melakukan selekot bersama para penggiat futsal dan para pelatih ternama untuk berkolaborasi melaksanakan selekot secara terbuka agar memperoleh para pemain futsal berkualitas dan terbaik yang di lakukan untuk berbagai kesiapan sejak dini.

Terkait hal itu, Fathul Munir, Ketua Askot PSSI Palangka Raya menyampaikan, askot ini kebetulan baru terpilih, dan langkah awal sembari menyusun program, melaksanakan selekot cabor futsal dan sepakbola. Saat ini futsal sudah dilaksanakan baik putra dan putri.

“Nantinya akan kami peroleh hasilnya dari pelaksana dan tim kepelatihan, selanjutkan kami laporkan ke KONI Kota Palangka Raya. Mengenai cabor sepakbola, dalam waktu dekat akan dilaksanakan selekot,” kata Fathul Munir, Ketua Askot PSSI Palangka Raya, melalui rilis yang diterima pada Minggu 13 November 2022.

Sementara itu, Wakil Ketua Gazali Rahman, Munir menyebut selekot yang dilaksanakan sudah bagus dan baik, hendaknya juga kedepannya futsal ini terus ditingkatkan baik dari segi program untuk pemain, peningkatan SDM untuk pelatih dan wasit hingga berbagai Liga agar aktivitas futsal dan bibit-bibit pemain futsal Kota Palangka Raya lebih baik lagi untuk membawa nama daerah Kalteng ke kancah nasional.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Keluarkan Empat Poin Penegasan, Sekda: Hasil Riksus Kadishub Walikota yang Memutuskan

“Kami mendorong penggiat atau pengusaha dan lainya, untuk lebih semangat dalam peningkatan pemain pemain sepakbola dan futsal, untuk lebih dan lebih baik lagi ke depanya. Sambil berjalan, kami akan menyusun program program baik untuk pembinaan dan juga divisi hingga turnamen. Mohon doa dan dukungannya, kami terus berupaya meningkatkan kualitas sepakbola termasuk futsal,” ucapnya.

Dalam selekot sendiri kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris KONI Palangka Raya, Sigit Wido. Pada kesempatan itu, pria yang juga sebagai Sekretaris Asprov PSSI Provinsi, menyambut baik pelaksanaan selekot, dimana upaya pembinaan hingga persiapan dilakukan jauh jauh hari untuk menghadapi Porprov nantinya.

“Ini langkah baik dan kami apresiasi yang dilaksanakan Askot. Kami inginkan baik kota ataupun Provinsi, aktifitas sepakbola dan futsal ini berjalan, meningkat hingga terus membangun program pembinaan dan peningkatan SDM. Dalam waktu dekat nantinya sepakbola usia dini juga segera digelar,” lugasnya.

Ia berharap, futsal Palangka Raya dan juga Kalteng bisa bersinergi dan meningkatkan berbagai programnya. Saat ini selekot futsal di Kota Palangka Raya membuat gebrakan awal. Semoga selekot ini menghasilkan pemain futsal bertalenta, bagus dan terbaik, untuk nantinya meraih emas di Porprov 2023. Termasuk juga nantinya sepakbola.

BACA JUGA:   Maulid Nabi Sebagai Keteladanan dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Dalam selekot futsal sendiri, selain dipantau oleh anggota Exco bidang Futsal Hafiz, juga mempercayakan tim kepelatihan yang memiliki lisensi seperti Sepiyanto, Jeff Agung, Zein, Seruan Anwar dan Hendro. Selain memilih pemain, para pelatih ini nantinya bertanggungjawab dalam membuat program jangka pendek dalam selekot dan jangka panjang dalam kesiapan memulai TC berjalan.

“Kami sudah menyusun program jangka pendek dan jangka panjang untuk tim futsal Porprov Kota Palangka Raya. Nanti kami sampaikan ke Asosiasi dan organisasi induk. Kalau dipercaya, kami siap membantu dan berjuang dalam pemusatan latihan. Mudah mudahan tidak hanya menuju Porprov namun juga bisa disiapkan ke Pra Pon bahkan PON 2025 mendatang,” tandasnya.

Selanjutnya selekot untuk katagori putri, akan dilaksanakan pada siang pukul 14.00 WIb sampai selesai, di Green Futsal, Jalam Seth Adji, Palangka Raya, dimana sebanyak 80 peserta sudah mendaftar. (Hardi).

(Visited 6 times, 1 visits today)