Calon Guru Penggerak Angkatan 4 di Kalteng Tersebar di Tujuh Kabupaten

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Koordinator PGP Kotim dari BGP Kalteng (tiga dari kanan) berfoto bersama usai membuka kegiatan di BPG Mini Disdik Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Calon Guru Penggerak yang mengikuti program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 4 di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), tidak 14 kabupaten/kota melainkan hanya 7 kabupaten.

“Di Kalteng untuk angkatan 4 hanya 7 kabupaten,” ucap Koordinator PGP Kotawaringin Timur (Kotim) dari Balai Guru Penggerak Kalteng Junaidi kepada wartawan media siber Berita Sampit usai pembukaan Lokakarya 8 di BPG Mini Disdik Kotim, Sabtu 12 November 2022.

BACA JUGA:   Ratusan Anak RA dan Paud Nurul Iman Sampit Antusias Mengikuti Manasik Haji 

Junaidi menyebutkan, tujuh kabupaten itu diantaranya, Palangka Raya, Kotawaringin Timur (Kotim), Kotawaringin Barat (Kobar), Barito Timur, Kapuas, Seruyan, dan Pulang Pisau.

“Total Calon Guru Penggerak angkatan 4 yang mengikuti program PGP sekitar 190 orang yang tersebar di tujuh kabupaten di Kalteng ini,” kata Junaidi.

Mengingat CGP angkatan 4 di tujuh kabupaten sudah menyelesaikan lokakarya 8, lanjutnya, tinggal selangkah lagi mereka akan mendapatkan sertifikat sebagai guru penggerak.

BACA JUGA:   Siswi MAN Kotim Juara III Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

“Pelaksanaan lokakarya 9 diadakan bulan ini juga tepatnya tsnggal 26 November 2022, selesai lokakarya itu seluruh CGP akan mendapatkan sertifikat sebagai guru penggerak,” tegas Junaidi. (ifin)

(Visited 10 times, 1 visits today)