DPRD Nilai Ikon Daerah Penting Untuk Identitas

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebutkan jika Seruyan memang masih membutuhkan sebuah ikon daerah yang bisa menjadi identitas dan kebanggan tersendiri bagi daerah setempat.

Dia memyebut, di Kabupaten Seruyan sendiri memang terdapat beberapa hal yang potensial untuk dikembangkan sebagai ikon daerah.

Maka dari itu, ia mendorong kepada pemerintah daerah agar bisa mengembangkan hal-hal yang kedepan bisa dijadikan sebagai identitas Bumi Gawi Hatantiring dan bisa dikenal hingga ke luar daerah.

BACA JUGA:   DPRD Sebut Reses Penting Bagi Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan

“Kita harus mulai memikirkan ke arah sana. Salah satunya Bundaran III, itu cukup potensial. Makanya kita apresiasi pemerintah daerah mulai melakukan perbaikan terhadap kawasan tersebut,” katanya, Minggu, 13 November 2022.

Ia mengatakan, keberadaan sebuah ikon di suatu daerah memang dinilai sangat penting untuk keberadaan identitas daerah tersebut, sehingga bisa melekat manjadi jati diri dan dikenal hingga luar daerah lainnya.

BACA JUGA:   Komoditas Perikanan Dapil II Harus Dikembangkan

“Kalau ikon daerah itu memang penting untuk sebuah identitas, karena selain itu juga sebagai sarana promosi daerah ke dunia luar, sehingga kita bisa semakin dikenal dan ada sesuatu yang memang melekat di daerah maupun orang-orang yang datang berkunjung,” pungkasnya.

(Visited 5 times, 1 visits today)