Ketua DK PWI Kalteng Akan Hadiri Konkernas di Malang

H Sutransyah (kiri), H Ilham Bintang (kanan)

PALANGKA RAYA – Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Provinsi akan menggelar Konferensi Kerja Nasional (Konkernas), 21-22 Nopember 2022 mendatang.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat H Ilham Bintang, Minggu 13 November 2022, mengatakan Konkernas Dewan Kehormatan digelar dalam rangkaian Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), di Kota Malang, Jawa Timur, 20-27 Nopember 2022.

“Konkernas akan digelar di Hotel Grand Mercure Malang. Sesuai PD PRT PWI Konkernas akan mengundang Ketua PWI dan Sekretaris, dan Ketua Dewan Kehormatan seluruh provinsi se-Indonesia,” kata Ilham Bintang.

BACA JUGA:   Siswa SMK di Palangka Raya Dilatih Cara Olah Karung Goni jadi Seragam Tari

Sementara untuk mengikuti Konkernas, PWI Kalteng mengutus Ketua Dewan Kehormatan H Sutransyah.

Sutransyah mengatakan sejumlah agenda utama Konkernas di Malang nanti antara lain membahas PD PRT Dewan Kehormatan dan penyusunan program kerja ke depan.

“Permintaan PWI Pusat juga agar Dewan Kehormatan memberikan saran dan pendapat untuk diusulkan pada pembahasan di Kongres PWI 2023 mendatang,” kata Sutransyah.

Mantan Ketua PWI Kalteng 3 periode berbeda itu melanjutkan, Konkernas akan menjadi salah satu agenda penting dalam rangkaian Porwanas di Malang nanti.

BACA JUGA:   PW Wanita Islam Kalteng Raker Bahas Program

“Sesuai arahan Dewan Kohormatan PWI Pusat, Dewan Kehormatan PWI di seluruh daerah diharapkan lebih berperan dalam penguatan ketaatan organisasi PWI terhadap PD PRT, Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Kode Perilaku, penyelenggaraan organisasi yang transparan, dan akuntabel sehingga memberi sebanyak-banyaknya manfaat bagi anggota,” tambah Sutransyah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua ICMI Orwil Kalteng dan mantan Wartawan Harian  Banjarmasin Post ini.

(BS65)

(Visited 7 times, 1 visits today)