Perkuat Langkah Hadapi 2024, Gerindra Kotim Punya Target Usung Calon Sendiri di Pilkada Kotim

NACO / BERITA SAMPIT - Konsolidasi dan pendidikan politik Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu 12 November 2022 di kantor mereka Jalan Wengga Metropolitan Sampit.

SAMPIT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus memperkuat langkah mereka dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang

Pada Sabtu 12 November 2022 mereka menggelar pendidikan politik sekaligus konsolidasi terhadap seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kantor DPC Gerindra Kotim, Jalan Wengga Metropolitan, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Kegiatan ini dibuka langsung perwakilan DPD Gerindra Kalteng, Hj Suprianti Rambat dan Ketua DPC Gerindra H Ary Dewar bersama dengan Sekretaris Juliansyah. Selain itu juga dalam agenda itu turut hadir legislator dari fraksi Gerindra lainnya yakni H Sanidin, Sutik dan Rusmawati.

Selain itu juga hadir langsung pemateri yakni Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih, Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul L Gaol, Komisioner Bawaslu Kotim Salim Basyaib. Di mana kegiatan ini setidaknya diikuti sekitar 150 orang pengurus di semua tingkatan serta bakal calon anggota legislatif yang hadir.

Ketua DPC Gerindra Kotim, Ary Dewar menekankan pentingnya pendidikan politik dan konsolidasi tersebut. Di mana kegiatan itu dimanfaatkan untuk mengevaluasi hingga menyamakan persepsi untuk menghadapi agenda politik yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:   Aktivitas Pelangsiran Solar di SPBU Pelantaran Ganggu Pengguna Jalan

“Kegiatan ini merupakan momentum yang mana tidak hanya sekadar konsolidasi saja tetapi mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan untuk pemenangan partai ini, karena 2024 kita punya target besar,” kata Ary Dewar yang juga merupakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotim.

Menurutnya agenda 2024 merupakan puncak momen politik, Gerindra di Kotim harus mampu mengambil momen tersebut dengan mampu meraih delapan kursi dari saat ini lima kursi di DPRD Kotim

“Kita punya delapan kursi, ini modal besar bagi kita untuk menghadapi pilkada, kita tidak usah koalisi kalau delapan kursi di tangan. Maka dari itu kita harus bertarung semaksimal mungkin untuk memperoleh delapan kursi ini,” tegas Ary Dewar.

BACA JUGA:   Rumput Stadion 29 Nopember Dirawat untuk Persiapan Porprov Kalteng 2023 

Menurutnya jika kader, jajaran pengurus dan caleg asal-asalan maka target delapan kursi ini akan tidak tercapai. Dengan target kemenangan ini kader di lapangan jangan saling serang dan sistem zonasi harus dilaksanakan.

Sementara itu Sekretaris DPC Gerindra Kotim, Juliansyah menambahkan kegiatan pendidikan politik sekaligus konsolidasi ini merupakan upaya partai untuk mempersiapkan diri menuju 2024.

Maka dari itu kata Ketua Komisi II DPRD Kotim ini juga, dihadirkan penyelenggara pemilu baik itu KPU, Bawaslu termasuk Kesbangpol. Upaya ini dilakukan agar pengurus paham semua bagaimana tahapan pemilu termasuk regulasi-regulasi yang mengaturnya

Juliansyah menegaskan menghadapi pemilu 2024 harus diperkuat dari internal sehingga di pertarungan eskternal akan lebih mudah dimenangkan.

“Saya berharap kita jaga kekompakan soliditas di internal sehingga kita bisa meraih kemenangan di 2024 nanti sebagaimana yang ditargetkan DPC Gerindra Kotim, pungkasnya.(naco/Adv)

(Visited 50 times, 1 visits today)