Polsek Dusel Cek Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

DEDDY/BERITA SAMPIT: Kapolsek Dusel Ipda. H. Toni saat berbincang dengan perangkat desa sekaligus cek kesiapan pelaksanaa Pilkades.

BUNTOK – Kapolsek Dusun Selatan (Dusel) Ipda H. Tonie didampingi Wakapolsek Ipda Maryanto beserta personel melakukan pengecekkan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2022 mendatang,

Beberapa desa yang didatangi Kapolsek Dusel beserta jajarannya tersebut yakni, Desa Muara Ripung dan Desa Murung Paken dengan menempuh jalur darat menggunakan sepeda motor dan jalur sungai dengan menggunakan sarana perahu penyeberangan, Kamis 10 November 2022.

“Untuk sukses dan, pengamanan perhelatan pesta demokrasi yakni Pilkades serentak tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2022 mendatang Polres Barsel berupaya secara masimal untuk memberikan rasa aman,” kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Dusel Aipda H. Tonie, Minggu 13 Nopember 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Selatan Salurkan 4.000 Paket Sembako kepada Warga di Enam Kecamatan

Menurutnya, kegiatan patroli sekaligus juga dengan mendatangi beberapa desa ini adalah untuk mengetahui secara langsung kendala-kendala apa saja yang akan dihadapi personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya dan akan dijadikan sebagai antisipasi.

“Tujuan mendatangi beberapa desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak ini adalah untuk mengetahui secara langsung kendala-kendala apa saja yang akan dihadapi personel pengamanan TPS nantinya serta akan dijadikan sebagai antisipasi,”Jelas Tonie.

BACA JUGA:   Pelaku Budi Daya Ikan Keramba di Barito Selatan Dapat Bantuan Subsidi

Lebih lanjut Kapolsek Dusel ini menambahkan, untuk wilayah Kecamatan Dusel sendiri akan melaksanakan Pilkades serentak di tiga desa oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

“Sehingga pelaksanaan pemilihan kades, hingga penghitungan suara akan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkas H. Tonie. (ded)

(Visited 12 times, 1 visits today)