SMAN 1 Sampit Gelar Lomba Keterampilan Baris-Berbaris

IST/BERITA SAMPIT- Regu SMAN 1 Sampit saat tampil membuka acara Lomba Keterampilan Baris-Berbaris

SAMPIT – SMA Negeri 1 Sampit laksanakan acara Lomba Keterampilan Baris Berbaris pada Minggu 13 November 2022, di halaman sekolah Jalan A Yani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala SMAN 1 Sampit melalui Koordinator Panitia Lomba Deden Haryadi menyampaikan kegiatan ini dalam rangka HUT SMAN 1 Sampit dikuti oleh sembilan sekolah tersebar di wilayah Kotim.

“Untuk Smansa hanya tampil eksibisi pada pembukaan dan tidak sebagai peserta karena menjaga subjektifitas dan netralitas sebagai tuan rumah,” ungkap Deden.

BACA JUGA:   Hukum Siswa yang Melanggar Jangan Sampai dengan Kekerasan

Guru Mata Pelajaran Olahraga ini menyampaikan semoga acara ini bisa berkelanjutan kedepannya dan rutin dilaksanakan dan pesertanya lebih banyak lagi.

Dirinya berharap selain mendapat tropi dan uang pembinaan, utamanya adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin siswa, kerjasama, kekompakan dan gotong royong dalam kelompok.

Ia menyampaikan dewan juri sendiri dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotim, TNI dan Kepolisian dilaksanakan dari pukul 07.30 sampai 12.00 WIB.

Satu regu ada 18 orang, terdiri dari 15 orang dipimpin satu Komandan Pleton (Danton) dan dua cadangan. Aspek yang dinilai kerapian pakaian kreatifitas gerakan kekompakan dari kelompok.

BACA JUGA:   Tekan Inflasi di Kotim, Pemerintah Kecamatan Baamang Gelar Pasar Murah Gas Elpiji

Para peserta dari tingkat SMP dan SMA namun hanya satu SMP yang ikut yaitu SMPN 11 Sampit, kemudian peserta lainnya antara lain SMKN 1 Sampit, SMAN 3 Sampit, SMAS IT Al-Madaniyah Samuda, SMKN 1 Pulau Hanaut, SMKN 4 Sampit, SMAN 2 Sampit, SMAN 1 Cempaga, dan MAN Kotim. (Nardi).

(Visited 14 times, 1 visits today)