Dewan Minta Pejabat Pemkab Katingan yang Baru Dilantik Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Pelayanan Masyarakat

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono.

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan memberikan apresasi yang baik kepada Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Bupati Katingan atas pelantikan pejabat ASN di lingkup pemerintahan setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono meminta para pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan kualitas kinerjanya dalam melayani masyakat Kabupaten Katingan sesuai dengan tugas pokok dan tupoksinya di instansi masing-masing.

“Diharapkan juga jangan sampai kinerjanya tetap seperti pada jabatan sebelumnya, karena mereka ini merupakan abdi negara yang dipercayakan oleh Bupati untuk bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat. Sehingga amanah yang diberikan dapat dijaga dan dijalankan,”jelas, kepada sejumlah wartawan, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:   Warga Curhat ke DPRD Katingan Soal pasien BPJS Dipulangkan dari Rumah Sakit Sebelum Sembuh

Rudi Hartono menambahkan berkaitan dengan adanya 6 jabatan Kepala Dinas/Badan di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan yang sudah dilantik, tentunya setiap kepala Dinas/Badan harus bisa mempunyai motvasi-motivasi untuk menciptakan suasana kerja terhadap pegawai-pegawai di lingkungan kantor masing-masing.

“Jangan sampai karena Pejabat yang lama sudah diganti dengan Pejabat yang baru malah semua pegawai semakin kurang untuk bekerja dan sebagainya. Inilah tugas Pejabat yang baru harus bisa merangkul pegawainya untuk bekerjasama dengan baik,” jelas Rudi Hartono.

BACA JUGA:   Keluarga Besar DPRD Katingan Gelar Ibadah dan Perayaan Natal Bersama

Disamping itu juga menurutnya, berbagai program-program yang di disetiap Dinas/Badan sejak awal tahun 2023 ini untuk segera dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Karena untuk menghindari datangnya musibah seperti banjir, dan sebagainya.

“Oleh sebab itulah, ini harus menjadi perhatian bagi pemerintah daerah untuk mengawasi setiap program yang dilaksanakan setiap Dinas/Badan lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

(annas)

(Visited 4 times, 1 visits today)