Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Akan Kembali Beroperasi

Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang akan kembali beroperasi pada Jumat, 13 Januari 2023.

KUALA PEMBUANG – Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kuala Pembuang akan kembali beroperasi pada Jumat, 13 Januari 2023 dan maskapai milik PT Smart Cakrawala Aviation.

Maskapai Smart Cakrawala Aviation membuka dua rute penerbangan dari Bandara Kuala Pembuang-Palangka Raya dan Kuala Pembuang Banjarmasin begitu juga sebaliknya.

Kepala Kantor UPBU Kelas III Kuala Pembuang Muhammad Hariddin  mengatakan, penerbangan di Bandara Kuala Pembuang tahun ini menggunakan maskapai dari PT Smart aviation.

BACA JUGA:   Polisi Ringkus Pencongkel Kios Warga di Seruyan

“Untuk penerbangan dari Palangka-Kuala Pembuang (PP) satu kali seminggu yaitu pada hari Jumat, Kuala Pembuang-Banjarmasin (PP) dua kali dalam seminggu setiap hari Senin dan Jumat. Kami sudah atur jadwalnya agar terkoneksi dengan penerbangan yang ke Jakarta Via Banjar maupun Via Palangka,” katanya, Kamis, 12 Januari 2023.

Dua rute yang dilayani mulai dari Kuala Pembuang-Palangka Raya (PP) dengan harga tiket Rp383.530, Palangka-Kuala Pembuang Rp413.530, Kuala Pembuang-Banjarmasin Rp447.910 dan Banjarmasin-Kuala Pembuang Rp542.240.

BACA JUGA:   Perkuat Sinergitas, Bupati Silaturahmi dengan Batamad Seruyan

“Oleh karena itu kami mengharapkan dukungan masyarakat dan pemerintah daerah kiranya dapat mengoptimalkan penggunaan angkutan udara perintis dalam bepergian atau melakukan kegiatan ke daerah-daerah tujuannya,” harapnya.

Lebih lanjut, dia menyebut penggunaan angkutan udara perintis juga dinilai efektif dan efisien. “Kalau di lihat dari harga tiket angkutan udara perintis, lebih efisien, efektif dan menguntungkan daripada menggunakan transportasi lainnya,” pungkasnya.

(Visited 15 times, 1 visits today)