Rumput Stadion 29 Nopember Dirawat untuk Persiapan Porprov Kalteng 2023 

NARDI/BERITA SAMPIT - Petugas sibuk menyiram rumput stadion 29 Nopember, untuk persiapan Porprov Kalteng 2023 

SAMPIT – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Wim RK Benung menyebutkan Stadion 29 Nopember masih dalam tahap pemeliharaan rumput lapangan yang sudah mulai padat dan subur.

Pihak pengembang bertanggung jawab menjaga dan merawat rumput-rumput itu selama enam bulan hingga saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2023 yang dilaksanakan di Kotawaringin Timur (Kotim)

“Rumput akan terus dirawat, termasuk saat penyelenggaraan Porprov nantinya,” kata Wim pada Jumat 13 Januari 2023.

BACA JUGA:   Angkatan 012 Pesta Gol ke Gawang Angkatan 010

Ia optimis Kotim siap menjadi tuan rumah Porprov, selain sepakbola, kawasan Stadion 29 Nopember akan ada venue panjat tebing, futsal dan lainnya.

“Tentu kita ingin semua siap, dan ditargetkan selesai pada Bulan Mei 2023, pembanguann fisik dibantu Dinas PUPR,” ucapnya

 

Ia menambahkan untuk kelengkapan peralatan olahraga, Dispora menyerahkan ke Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kotim.

BACA JUGA:   Atlet Menembak Kotim Siap Hadapi Porprov Kalteng 2023

“Dengan dana hibah senilai Rp4 miliar untuk penunjang peralatan dan perlengkapan olahraga, termasuk untuk Porprov ini,” pungkasnya.

Sementara itu di lapangan stadion terlihat para petugas sedang sibuk menyiram rumput lapangan sepak bola, agar rumput tetap tumbuh subur walau cuaca cerah dan panas.  (Nardi)

(Visited 15 times, 1 visits today)