Barcelona Melaju Perempat Final Copa del Rey

Foto arsip - Para pemain Barcelona saat laga semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Betis di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, 12 Januari 2023. (AFP/GIUSEPPE CACACE)

JAKARTA – Barcelona menang besar 5-0 atas tim liliput Ceuta untuk mencapai perempat final Piala Spanyol atau Copa del Rey beberapa hari setelah memenangkan trofi pertama musim ini pekan lalu.

Tim Katalan itu mengangkat Piala Super Spanyol di Riyadh setelah menaklukkan Real Madrid.

Robert Lewandowski mencetak dua gol, sementara Raphinha, Ansu Fati dan Franck Kessie masing-masing mencetak satu gol. Barcelona sudah 31 kali menjuarai Copa del Rey.

Tim besutan Xavi itu naik helikopter ke Ceuta setelah terbang ke Malaga pagi hari seperti mereka lakukan saat mendarat di Afrika Utara untuk pertandingan Piala Spanyol pada 2010.

BACA JUGA:   Tim SMPN 2 Sampit Unggul 4-1 Lawan MTSN 1 Kotim Pada Turnamen Mini Soccer

Pelatih Xavi Hernandez merotasi hampir seluruh pemainnya dengan hanya mempertahankan Lewandowski sebagai menjadi starter dari tim yang menjuarai Piala Super Spanyol Minggu pekan lalu.

Raphinha mengirimkan tembakan silang melebar ke tiang jauh, sementara di ujung lain Rodri Rios mengirimkan sundulan berbahaya ke sisi gawang Ceuta.

Raphinha akhirnya memecah kebuntuan sebelum jeda ketika menusuk dari sisi kanan untuk melepaskan sepakan melengkung dengan kaki kirinya.

Lima menit memasuki babak kedua Lewandowski menggandakan keunggulan Barcelona dengan penyelesaian klinis setelah kerja apik Franck Kessie.

BACA JUGA:   Barcelona Akan Hadapi Real Madrid di Final Piala Super Spanyol

Pemain pengganti Ansu Fati mencetak gol ketiga setelah melaju ke area penalti dari sayap kiri untuk melepaskan tembakan ke sudut jauh pada menit ke-70.

Ceuta hampir memperkecil kedudukan ketika peluang Rodri digagalkan oleh penjaga gawang cadangan Barcelona Inaki Pena.

Mantan gelandang AC Milan Kessie menambahkan gol keempat Barcelona untuk menyempurnakan penampilan impresif Barca pada babak kedua, sementara Lewandowski mencetak gol kelima pada akhir pertandingan untuk menutup kemenangan besar ini.

Barcelona baru akan mengetahui lawannya dalam perempat final setelah undian Jumat ini, demikian AFP.

(ANTARA)

(Visited 6 times, 1 visits today)