Kwarran Mentaya Hilir Utara Bentuk Dewan Kerja Ranting

ANDREA IRAWAN / BERITA SAMPIT - Dokumentasi bersama pengurus Kwarran dan DKR pada acara pembentukan DKR di Aula Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

SAMPIT – Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU)  resmi membentuk Dewan Kerja Ranting (DKR).

Pembentukan DKR dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan setempat, dihadiri juga Camat Mentaya Hilir Utara, Muslih selaku Ketua Mabiran Pramuka serta pengurus inti Kwarran lainnya.

Acara pertemuan pembentukan DKR MHU disepakati bersama dengan susunan pengurus Ketua 1 Jacky Mainaky, Ketua 2 Sulistia Oktapiani, Sekretaris 1 Roby Mulyadi, Sekretaris 2  Ihza Vivian Anggraeni dan Bendahara Serlia Novi Yanti.

Ketua harian Kwarran Kecamatan MHU Wendriansyah, mengungkapkan, kedepan untuk DKR yang telah terbentuk lebih bersinergi dan saling bekerja sama dengan Kwarran MHU untuk memajukan pramuka di Kecamatan Mentaya Hilir Utara sehingga bisa meningkatkan SDM dan Pramuka yang berkualitas untuk bersaing di kancah tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan sampai di tingkat internasional.

BACA JUGA:   Penyelesaian Sirkuit Sampit Tunggu Kajian Ulang

“Pelantikan DKR yang telah terbentuk rencana akan kami laksanakan bersamaan pada acara peresmian sekertariatnya nanti sementara tanggal dan bulannya masih kami koordinasikan,” katanya, Jumat 20 Januari 2023.

Menurut Wendri, Gerakan Pramuka sudah terlatih memiliki kedisiplinan yang tinggi, serta memiliki mental kuat untuk saling berbagi dan saling tolong menolong sebagai perilaku yang tertuang dalam janji Tri Satya serta Darma Pramuka dan kegiatan Pramuka juga mampu membentuk mental generasi muda menjadi luar biasa.

Pada kesempatan yang sama, bendahara Kwartir Ranting MHU Natalia P.N, berharap agar pengurus DKR yang baru untuk lebih ekstra aktif menggerakkan semangat kaum muda di bidang kepramukaan sebagai wadah belajar berorganisasi, berwirausaha dan mengembangkan kreatifitas, bakat dan beinovasi guna meningkatkan SDM dalam menghadapi perkembangan zaman.

BACA JUGA:   Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Haul ke-18 Guru Sekumpul di Kota Sampit

Senada disampaikan Sekretaris Kwarran MHU Salmiah, yang berharap kegiatan pramuka dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan penuh dengan kemajuan sehingga mampu berpotensi dan berprestasi serta berdaya saing sehingga membawa kepramukaan yang ada di MHU terus berjaya.

Untuk diketahui, DKR merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan di tingkat kwartir ranting yang beranggotakan Pramuka Penegak dan Pandega putra putri, sebagai bagian integral dari kwartir yang berkedudukan sebagai badan kelengkapan kwartir.(Andrea)

(Visited 36 times, 1 visits today)