Pelatihan dan Praktek Ekstrak Albumin Ikan Gabus Ditutup, Ini Harapan Dandim Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan saat menutup kegiatan pelatihan dan praktek pembuatan ekstrak albumin dari ikan gabus.

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan menutup kegiatan Pelatihan dan Praktek Pembuatan Ekstrak Albumin dari Ikan Gabus di Mayonif Raider 631/Antang, Jumat 20 Januari 2023.

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Batalyon Raider 631/Antang beserta seluruh personel jajaran yang telah memberikan sarana pelatihan praktek pembuatan ekstrak Albumin ikan gabus kepada Personel Kodim 1016 Palangka Raya.

BACA JUGA:   Warga Palangka Raya Diminta Waspadai Penipuan Bermodus Aplikasi

Dikatakan bahwa, apa yang sudah dipelajari selama tiga hari ini diharapkan bisa menambah wawasan semua yang mengikuti pelatihan, terutama para Babinsa.

Dia menjelaskan, Ekstrak Albumin ikan gabus merupakan suplemen yang sangat bermanfaat, dimana ikan gabus sendiri merupakan salah satu bahan pengobatan tradisional yang dipercaya dapat mengatasi masalah stunting dan menurunkan jumlah anak stunting di wilayah binaan teritorialnya serta dapat berguna untuk pengobatan luka.

BACA JUGA:   Program Gema Patas, BPN Palangka Raya Pasang 720 Patok

Pelatihan pengolahan ekstrak Albumin Ikan gabus merupakan penerapan teknologi diversifikasi olahan produk perikanan dengan memanfaatkan potensi lokal serta pemberdayaan masyarakat.

Ia berharap agar para Babinsa jajaran dapat menyampaikan ilmu tersebut di wilayah Garnizun Kodim 1016 Palangka Raya melalui pelatihan pada warga binaan maupun sekolah-sekolah yang ada di daerah teritorialnya. (Hardi)

(Visited 6 times, 1 visits today)